Home / Gema Sriwijaya / Hari Ini, Pilkades Serentak di OKI

Hari Ini, Pilkades Serentak di OKI

pilkades

Kayuagung, SN

Hari ini Senin 3 Agustus, pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten OKI dimulai. 485 calon Kades akan bersaing untuk menjadi pemimpin di 158 desa yang melaksanakan Pilkades.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) OKI Nursula SSos kemarin mengatakan, pihaknya membagi Pilkades menjadi 3 zona. Pilkades hari ini dilaksanakan di zona I, Pilkades zona II dilaksanakan besok (4/8) dan zona III Kamis (6/8).

Desa-desa yang berada di zona I yang hari ini Pilkades yakni berjumlah 60 desa. Rinciannya, di Kecamatan Kayuagung (9 desa), Sirah Pulau Padang (9 desa), Jejawi (10 desa), Pampangan (10 desa), Pangkalanlampam (7 desa) dan Tulung Selapan (15 desa).

Baca Juga :   Penderita Kusta di Empat Lawang Butuh Uluran Tangan

Lalu besok Pilkades digelar di zona II yakni di Kecamatan Pedamaran (10 desa), Pedaramaran Timur (3 desa), Tanjung Lubuk (8 desa), Teluk Gelam (6 desa), Lempuing Jaya (6 desa) dan Lempuing (10 desa).

Sedangkan zona III yakni di Kecamatan Mesuji (11 desa), Mesuji Makmur (12 desa), Mesuji Raya (9 desa), Sungai Menang (5 desa), Cengal (11 desa) dan Air Sugihan (12 desa).

“Semoga Pilkades akan terlaksana aman dan damai tanpa keributan. Setiap desa yang melaksanakan Pilkades akan dijaga aparat Polri dan TNI,”sambung Nursula.

Baca Juga :   AKBP Hendra Gunawan Pimpin Polres Muara Enim

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) OKI H Husin SPd MM menambahkan, iapun menginginkan Pilkades akan terlaksana kondusif dan bermartabat. Segala gejala dan berpotensi menjadi kerawanan sosial sudah diantisipasi Pemkab OKI.

“Pemkab OKI sudah membentuk tim pemantau yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan dinas/instansi lainnya. Jika Pilkades di OKI ini aman dan lancar, akan menjadi percontohan pada Pilkades selanjutnya,” tambahnya. (iso)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

11.208 Peserta KIS di Muratara Di-Non Aktifkan

Muratara, KoranSN Sebanyak 11.208 peserta kartu indonesia sehat (KIS) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.