Home / Banyuasin Bangkit / Hari ke-13 Operasi Zebra Musi 2019 Jaring 74 Pelanggar

Hari ke-13 Operasi Zebra Musi 2019 Jaring 74 Pelanggar

Petugas saat memberikan surat tilang kepada pelanggar.(foto-istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Razia dan penindakan dalam rangka Operasi Zebra Musi 2019 hari ke-13, Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin kembali menindak sebanyak 74 pelanggar lalu lintas.

Razia yang dipimpin KBO Lantas Iptu Damidjan, SH bersama Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuasin Iptu Jimmy, SH, berlokasi di Jalintim Palembang – Betung, depan Gerbang KM 42, Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Senin (4/11/2019) pukul 15.00 WIB.

“Dari hasil kegiatan operasi zebra ke – 13 tersebut Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin telah berhasil melakukan penindakan dan juga teguran terhadap Pelanggar Lalu Lintas sebanyak 74 kali yaitu dengan rincian sebanyak 53 kali tilang dan 21 kali teguran,” kata KBO Satlantas Iptu Damidjan, SH.

Baca Juga :   Korban Puting Beliung di Banyuasin Dapat Bantuan

KBO Satlantas Iptu Damidjan mengungkapkan bahwa kegiatan razia yang dilaksanakan secara stasioner selama 2 jam tersebut petugas telah menindak sebanyak 74 kali pengendara yang secara kasat mata telah melakukan pelanggaran peraturan lalu lintas saat berkendara.

Pelanggaran secara kasat mata tersebut jelas dia, diantaranya tidak adanya kelengkapan keselamatan saat berkendara dan tidak adanya kelengkapan kendaraan maupun surat-surat yang seharusnya menjadi bagian ketika berkendara.

“Bagi pengendara yang secara kasat mata melakukan pelanggaran, kami langsung menghentikan kendaraan tersebut serta kami cek surat-suratnya,” tutur dia.

Lebih lanjut KBO Satlantas Iptu Damidjan juga menambahkan bahwa seluruh barang bukti dibawa ke Mako Sat Lantas Polres Banyuasin dan pelanggar seluruhnya ditindak dengan e-Tilang.

“Bagi pengendara yang telah diberikan tilang, silahkan ambil barang bukti yang telah diamankan, dan tentunya telah menyelesaikan pembayaran denda tilang di Bank BRI terdekat,” terang dia.

Baca Juga :   Bupati H Askolani Tanam Perdana Padi IP300 Program Serasi

Iptu Damidjan menjelaskan bahwa fokus Operasi Zebra Musi 2019 adalah penindakan potensi kecelakaan dan keabsahan administrasi seperti SIM dan STNK.

“Kami tidak akan melakukan teguran untuk pelanggaran potensi kecelakaan, dan akan kami tindak dengan tegas,” tutur dia dengan tegas.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Avani Eriansyah, S.IK menegaskan bahwa penindakan terhadap pelanggaran potensi kecelakaan akan terus diberlakukan baik selama Ops Zebra Musi 2019 maupun setelahnya.

“Upaya pencegahan tidak terbatas waktu, demi mewujudkan Indonesia Road Safety For Zero Accident,” tegas Kasat Lantas AKP Avani. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Aklamasi, Arpani Pimpin Karang Taruna Banyuasin

Banyuasin, KoranSN Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono, SH, Resmi membuka Temu Karya III Karang Taruna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.