Rabu , November 21 2018
Home / Advetorial / Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Muara Enim Terima 3 Penghargaan dari BLH Sumsel

Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Muara Enim Terima 3 Penghargaan dari BLH Sumsel

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat membuka kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Sumsel 2018 disaksikan Pj Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah. (foto-humas pemkab muara enim)

Muara Enim, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menerima tiga penghargaan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (27/7/2018).

Ketiga penghargaan tersebut masing-masing yaitu; penghargaan informasi kinerja pengelolaan lingkung hidup daerah, penghargaan apresiasi program kampung iklim Provinsi Sumsel kategori pemerintah, dan kategori pelaksana yaitu Desa Embawang Kecamatan Tanjung Agung.

Penghargaan diberikan Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin kepada Pj Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah pada kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2018 di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Pj Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah mengucapkan syukur atas tiga kategori penghargaan yang diterima Pemkab Muara Enim. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah, Pemkab Muara Enim menerima tiga penghargaan dari BLH Provinsi Sumsel. Ini merupakan kerja keras bersama pemerintah dan seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim,” ujar Teddy.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyerahkan secara langsung penghargaan kepada Pj Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah.

Dalam rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut juga dilakukan launching Kebun Raya Sriwijaya di Jalan Patra Tani Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

Pembangunan kebun yang berada di lahan gambut dengan 300 jenis tanaman ini merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Sumsel, kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengelola lahan gambut.

Gubernur Alex Noerdin yakin, jika dikelola dengan baik dan profesional maka dukungan dan bantuan dari berbagai negara yang peduli lingkungan akan terus mengalir untuk pembangunan dan pengembangan Kebun Raya Sriwijaya.

“Kalau kita pandai mengelola ini, Insya Allah bantuan dari luar akan terus mengalir. Semua ini harus dikelola dengan profesional, kita mintakan kepada LIPI untuk menempatkan orang-orang yang telah teruji pada pengelolaan kebun raya di sini. Insya Allah, Kebun Raya Sriwijaya ini akan menjadi salah satu kebun raya terbaik di Indonesia,” harap Alex. (yud)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Warga Lahat Berangkat ke Palembang untuk Aksi Damai

Lahat, KoranSN Komponen masyarakat Merapi Area Kabupaten Lahat seperti sopir truk, pemilik warung kopi, warung ...

error: Content is protected !!