Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / Hari Pertama, PDIP & PKPI Belum Penuhi Syarat

Hari Pertama, PDIP & PKPI Belum Penuhi Syarat

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi. (foto-dok/maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Hasil verifikasi faktual pada hari pertama, Selasa (30/1/2018) terhadap sejumlah Parpol di OKI yang akan ikut Pemilu 2019 mendatang, 2 Parpol dinyatakan belum lolos karena kurang persyaratan.

Kedua Parpol itu ternyata 1 diantara Parpol besar yang jawara pada Pemilu 2014 di OKI, PDIP. Sedangkan 1 Parpol lagi sebagai pendatang baru namun nama lama, PKPI.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi kemarin sore mengatakan, PDIP belum lolos karena saat pihaknya memverifikasi faktual di hari pertama mendatangi kantor DPC PDIP OKI ternyata bendahara Parpol itu tidak hadir di lokasi.

Baca Juga :   Plt Bupati OKI Puji Pelayanan RSUD

“Sampai jam 5 sore, saya belum menerima laporan dari tim verifikasi terkait PDIP. Mungkin karena saat ini masih Kunker atau reses. Itu intern mereka,”kata Dedi Irawan didampingi Ketua Panwaslu OKI M Fahruddin SH saat memverifikasi PKB di kantor DPC PKB OKI.

Bagaimana nasib PKPI OKI yang juga belum lolos, mereka menjelaskan, 8 orang pengurus PKPI OKI tidak hadir di kantor Parpol. “Jadi untuk sementara ini, 2 Parpol itu tidak lolos. Tapi mereka bersedia melengkapi persyaratan secepatnya,”sambungnya.

Ujarnya lagi, pihaknya masih memberikan waktu kepada masing masing Parpol untuk melengkapi persyaratan sebagai peserta Pemilu mendatang. “Karena awal Februari kami akan umumkan Parpol apa saja yang lolos dan yang tidak lolos,”kata Dedi.
(iso)

Baca Juga :   Air Sumur Berbau Karat Jangan Dikonsumsi
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

TMMD ke-104 Kodim 0406 MLM Akan Dilaksanakan di Nibung Muratara

Lubuklinggau, KoranSN Kodim 0406 Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) akan melaksanakan giat Tentara Manunggal ...