Selasa , Oktober 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / Hari Pertama, PDIP & PKPI Belum Penuhi Syarat

Hari Pertama, PDIP & PKPI Belum Penuhi Syarat

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi. (foto-dok/maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Hasil verifikasi faktual pada hari pertama, Selasa (30/1/2018) terhadap sejumlah Parpol di OKI yang akan ikut Pemilu 2019 mendatang, 2 Parpol dinyatakan belum lolos karena kurang persyaratan.

Kedua Parpol itu ternyata 1 diantara Parpol besar yang jawara pada Pemilu 2014 di OKI, PDIP. Sedangkan 1 Parpol lagi sebagai pendatang baru namun nama lama, PKPI.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi kemarin sore mengatakan, PDIP belum lolos karena saat pihaknya memverifikasi faktual di hari pertama mendatangi kantor DPC PDIP OKI ternyata bendahara Parpol itu tidak hadir di lokasi.

Baca Juga :   Siswa Harus Rasakan Belajar Tenang dan Fokus

“Sampai jam 5 sore, saya belum menerima laporan dari tim verifikasi terkait PDIP. Mungkin karena saat ini masih Kunker atau reses. Itu intern mereka,”kata Dedi Irawan didampingi Ketua Panwaslu OKI M Fahruddin SH saat memverifikasi PKB di kantor DPC PKB OKI.

Bagaimana nasib PKPI OKI yang juga belum lolos, mereka menjelaskan, 8 orang pengurus PKPI OKI tidak hadir di kantor Parpol. “Jadi untuk sementara ini, 2 Parpol itu tidak lolos. Tapi mereka bersedia melengkapi persyaratan secepatnya,”sambungnya.

Ujarnya lagi, pihaknya masih memberikan waktu kepada masing masing Parpol untuk melengkapi persyaratan sebagai peserta Pemilu mendatang. “Karena awal Februari kami akan umumkan Parpol apa saja yang lolos dan yang tidak lolos,”kata Dedi.
(iso)

Baca Juga :   Bupati: Lima Hari Tak Masuk Kerja Dipecat!
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

HSN ke-3, Empat Lawang Peringati Hari Santri di Tingkat Kecamatan

Empat Lawang, KoranSN Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) ini disahkan oleh ...

error: Content is protected !!