Home / Kota Musi / Hari Pertama Pendaftaran, Sumsel dan Palembang Nihil Pendaftar

Hari Pertama Pendaftaran, Sumsel dan Palembang Nihil Pendaftar

Kantor KPU Palembang tampak masih sepi didatangi para bakal calon Wako dan Wawako, Senin (8/1/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hari pertama pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel dan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Palembang, tidak satupun kandidat yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran kandidat yang akan maju pada pilkada serentak 2018, Juni mendatang berlangsung selama tiga hari, 8-10 Januari 2018.

Komisioner KPU Sumsel, Heni Susantih mengakui, hari pertama pendaftaran, pihaknya belum menerima konfirmasi dari pasangan calon yang akan mendaftarkan diri.

“Kalau besok (9/1/2018) sudah ada konfirmasi dari pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin dan pasangan calon Herman Deru-Mawardi Yahya,” katanya, Senin (8/1/2018).

“Pasangan Ishak jam 9 pagi, Herman Deru jam 2 siang. Yang lain belum konfirmasi,” tambah Heni.

Ia mengungkapkan, syarat pencalonan yang harus dilampirkan pada saat pendaftaran diantaranya yakni, dokumen model B KWK hingga model B 4 KWK Parpol. Keputusan tentang kepengurusan partai politik sesuai tingkatannnya.

“Sementara untuk syarat calon gubernur/wakil gubernur diantaranya harus melampirkan model BB 1 KWK, model BB 2 KWK, surat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN),” terangnya.

Kondisi serupa terjadi di KPU Kota Palembang. Dari tiga pasangan calon yang diyakini bakal maju pada pilakda Kota Palembang 2018, yakni pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Sarimuda-Abdul Rozak dan Mularis-Syaidina Ali, tak satupun pasangan yang mendaftarkan diri.

Rencananya, hari ini, Selasa (9/1/2018), pasangan Harno-Fitri akan mendaftarkan diri ke KPU dengan dikawal 21 ribu massa. Sebelum mendaftar, pasangan incumbent ini akan mendeklarasikan diri di Stadion Kamboja.

“Deklarasi ini akan dihadiri ribuan massa, ini sebagai bentuk permohonan dan dukungan dari masyarakat Palembang,” kata Sekretaris DPC Demokrat Palembang, Anton Nurdin, Senin (8/1/2018).

Dikatakannya, sebelum deklarasi pasangan ini akan mengelar sholat dhuha terlebih dahulu di Masjid Agung. “Setelah deklarasi massa akan mengantar langsung ke KPU KotaPalembang,” tandasnya. (awj)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kadispenad: “Netralitas TNI AD Jangan Diragukan, Melanggar Ditindak Tegas

Palembang, KoranSN Kadispenad, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menegaskan, dalam perhelatan Pilkada Serentak 2108 ...

error: Content is protected !!