Hari Santri, Ulama Diminta Dukungan Bangun Muara Enim

Memperingati Hari Santri Nasional Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H membuka Halaqah Alim Ulama.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2020, Rabu pagi (21/10) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., membuka Halaqah Alim Ulama dan Rapat Koordinasi Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) dan Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWCNU) Kabupaten Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh tokoh agama, KH. Muhammad Dainawi Gerentam Bumi ini, Plt. Bupati meminta dukungan dan doa restu para ulama untuk kelancaran dirinya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

Selain memberi ucapan selamat Hari Santri Nasional tahun 2020, Plt. Bupati yang juga selaku Mustasyar atau penasihat Pengurus Cabang NU Kabupaten Muara Enim mengharapkan peringatan ini dijadikan momentum untuk menanamkan semangat kesantrian pada masing-masing pribadi dengan kecerdasan spiritual, taat beribadah, amanah dan fathonah serta dibangun dengan kecerdasan intelektual, kecerdasan berbangsa dan bernegara sehingga mencintai tanah air maupun menaati hukum yang berlaku di Indonesia. Menurutnya berdirinya Indonesia saat ini tak lepas dari peran serta ulama dan santri sehingga warisan kemerdekaan ini harus dijaga dan diisi dalam bentuk pembangunan yang berkeadilan.

Baca Juga :   Bangun Muratara, Eksekutif-Legislatif Harus Bersinergi

Dihadapan para ulama, Plt. Bupati meminta dukungan dan peran serta ulama dalam pembangunan Kabupaten Muara Enim. Dengan dukungan dan hubungan yang harmonis antara umaroh dan ulama, dirinya yakin visi pembangunan Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera dapat dengan mudah diwujudkan. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dandim 0404 Muara Enim dan Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ratusan Rumah Warga di Talang Ubi Terendam Banjir

PALI, KoranSN Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis (3/12/2020), selama lebih kurang tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.