Kamis , Desember 13 2018
Home / Nasional / Haris Pembunuh Satu Keluarga Peragakan 30 Adegan di Prarekonstruksi

Haris Pembunuh Satu Keluarga Peragakan 30 Adegan di Prarekonstruksi

Tersangka Haris memperagakan 30 adegan prarekonstruksi. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Prarekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat, digelar di Polda Metro Jaya. Tersangka Haris Simamora memperagakan 30 adegan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan ada 57 adegan yang akan diperagakan oleh tersangka dalam rekonstruksi kasus pembunuhan itu. Namun, kata dia, adegan tersebut tidak akan semuanya diperagakan dalam kegiatan prarekonstruksi.

“Ada 57 adegan (dalam rekonstruksi), tidak semua, hanya 30-an ya (dalam prarekonstruksi),” ujar Argo di Ruang Utama Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (19/11/2018). Haris, yang mengenakan baju tahanan warna oranye, memperagakan adegan saat menghabisi nyawa Daperum Nainggolan dan istrinya, Maya Ambarita.

Baca Juga :   Kasus Suap, KPK Geledah Ruang Kerja Bupati dan Ketua DPRD Muba

Argo mengatakan kegiatan prarekonstruksi ini sangat penting. Polisi, menurut Argo, ingin mengecek seluruh keterangan tersangka. “Nanti akan mengecek keterangan tersangka, dari pertama kejadian sampai yang bersangkutan meninggalkan TKP,” ujarnya.

Haris sebelumnya mengakui membunuh Daperum Nainggolan dan istrinya, Maya, dengan linggis. Sedangkan kedua anak korban, yaitu Sarah dan Arya, meninggal dunia karena dicekik oleh Haris.

Setelah membunuh satu keluarga itu, Haris pergi menggunakan mobil Nissan X-Trail berwarna silver dengan nopol B-1075-UOG milik Daperum. Linggis itu dibuang di tengah jalan.

Baca Juga :   Kunjungi Museum, AHY Tanam Pohon Peringati 13 Tahun Tsunami di Aceh

Haris kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia terancam hukuman mati. (detikcom)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Uang Rp1,5 M yang Disita KPK Berasal dari Para Kepala Sekolah Cianjur

Jakarta, KoranSN Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, mengungkapkan selain menangkap Bupati Kabupaten Cianjur, Irvan ...

error: Content is protected !!