Harnojoyo: Atasi Genangan Banjir, Terus Giatkan Gotong Royong Bersihkan Drainase

H Harnojoyo. (foto-ferdinand/dok/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Banjir yang kerap melanda Kota Palembang akibat intensitas hujan tinggi, membuat banyak pihak terus mencarikan solusi guna mengatasi permasalahan tersebut. Genangan banjir pun, tidak hanya terjadi di jalan yang ada pembangunan saja, melainkan juga melanda daerah jalan protokol yang tidak kena pembangunan LRT.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, genangan banjir kerap terjadi di Kota Palembang ini, salah satunya akibat dari pembangunan LRT. Untuk itu, masyarakat diminta aktif melakukan kegiatan gotong royong membersihkan drainase.

Menurutnya, dampak pembangunan tersebut, hingga mengakibatkan sebagian drainase menjadi tersumbat. Untuk itu, pihaknya terus melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan sampah yang menumpuk pada salauran drainase.

Baca Juga :   Apel Tiga Pilar Wujudkan Pemilu Aman

“Itulah kita selalu menggiatkan kegiatan gotong royong membersihkan drainase, agar air bisa mengalir karena sampah yang telah dibersihkan,” ungkap Harnojoyo saat dikonfirmasi, Minggu (15/10/2017).

Meski demikian, pihaknya belum melakukan upaya untuk pelebaran pada drainase. Lantaran dengan pertibangan berbagai faktor, seperti tidak adanya anggaran untuk ganti rugi.

“Untuk ganti rugi membutuhkan anggaran guna mengganti tanah milik masyarakat, yang jelas sekarang kita melakukan upaya membersihkan saluran terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Saiful mengklaim bahwa pihaknya sementara ini telah membentuk tim guna melakukan pengukuran untuk melakukan pelebaran pada drainase.

Baca Juga :   Hanya Komitmen Pemilih yang Bisa Mencegah Money Politic

“Sementara ini, kita sudah menurunkan tim khusu untuk melakukan pengukuran agar draenase bisa dilebarkan,” katanya.
Namun, ketika ditanya wilayah mana saja yang telah dilakukan pengukuran untuk drainase yang dilebarkan, dirinya enggan menjelaskan secara rinci.

“Ada banyak daerah nantinya akan diukur, apabila sudah jelas dan bisa dilebarkan, barulah bisa dikerjakan,” tandasnya. (rgn)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kanwil Kemenag Babel Kunjungi Sumsel

Palembang, KoranSN Kakanwil Kemenag Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, MM beserta jajaran melakukan …