Home / Politik dan Pemerintahan / Harnojoyo : Kandidat Cawawako Segera Diumumkan

Harnojoyo : Kandidat Cawawako Segera Diumumkan

Walikota Palembang Harnojoyo
Palembang, KoranSN

Walikota Palembang Harnojoyo saat di temui usai mendapat kunjungan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) di Rumah Dinas Walikota Palembang, terkait dengan nama-nama kandidat yang akan menjadi pendampingnya sebagai Wakil Walikota (Wawako) mengungkapkan, nama calon kandidat tersebut akan segera di umumkan dalam minggu ini.

“Saat ini kita masih menunggu Tata Tertib (tatib) dalam penyelenggaraan itu nanti, yang kini sedang di godok oleh DPRD, Insyaallah dalam minggu ini akan kita umumkan nama-nama calaon kandidatnya,” ungkapnya.

Untuk nama calon kandidat yang berasal dari Partai Demokrat sendiri, Harno menerangkan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) telah menyampaikan surat ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Namun hingga kini, DPD belum memberikan rekomendasi.

Baca Juga :   Pengusutan Kasus Karhutla Terkesan Lamban

“Setelah semuanya selesai nanti akan segera di sampaikan, tapi kalau bisa saya masih menghormati calon kandidat yang berasal dari partai pengusung,” ujarnya.

Dalam hal ini, lanjut Harno, dirinya hanya berhak menyampaikan dua nama kandidat ke DPR.

Selain itu, terkait dengan kunjungan yang dilakukan oleh Ketua DPRD Sumsel dirumah dinasnya. Harnojoyo menyampaikan, pertemuan mereka dalam rangka membicarakan pembangunan yang sedang berlangsung di Kota Palembang.

“Dalam kesempatan ini, kita mendapat tamu kehormatan dalam rangka membahas pembangunan yang sedang di lakukan di Palembang, salah satunya pembangunan Tugu Ikan Belido,” terangnya.

Baca Juga :   468 Sekolah di Lombok Rusak Karena Gempa

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas membenarkan pemilihan wawako akan segera dilaksanakan setelah tatib selesai.

“Hasil komitmen kami, pemilihan wawako ini akan segera dilaksanakan begitu tatibnya selesai, artinya apapun Undang-undang (UU) yang terbentuk, apakah itu sesuai dengan keputusan dari Gubernur dengan menggunakan Peraturan Pemerintah (PP) no 49 ataupun nanti dikonsulidasikan dari DPRD Kota Palembang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Walikota harus bisa menerima, dan pemilihan wawako tetap akan terlaksana,” paparnya.

Giri menambahkan, Harapannya terhadap kepemimpinan Harnojoyo, Palembang bisa menjadi jauh lebih lebih baik terutama untuk menjadi tuan Rumah Asian Games mendatang. (tya)

Publisher : Fitriyanti

Avatar

Lihat Juga

Wagub Evaluasi Kinerja Bank Milik Daerah

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya kembali memimpin langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.