Harnojoyo Pastikan Pembebasan Lahan Musi IV Tuntas

Harnojoyo.
Harnojoyo.

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan segera melakukan pembebasan lahan tahap ke-II untuk pembangunan Jembatan Musi IV.

Hal ini diakui oleh Walikota Palembang Harnojoyo, kemarin. Dia memastikan masalah pembebasan lahan di area pembangunan akan segera tuntas, agar tidak mengganggu pembangunan.

“Pembangunan proyek tetap akan berlanjut. Pembebasan lahan tahap pertama sudah rampung dan kini sudah masuk tahap kedua. Untuk tahap kedua ini masih dalam kajian terkait jumlah persil dan nominal biaya pembebasannya,” katanya.

Untuk target masalah pembebasan lahan ini, Harno mengatakan untukj tahun 2016 sudah selesai, sehingga akan kembali dianggarkan di tahun 2017 mendatang.

“Sudah dijadwalkan, tidak akan mengganggu pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUBM dan PSDA Kota Palembang, Dharma Budi menjelaskan, tahapan pertama pembebasan lahan yang dimaksud yakni memprioritaskan lahan untuk fungsional jembatan. Tahapan awal tersebut yakni di Jalan Slamet Riyadi untuk di kawasan Ilir dan di Jalan Hasyim Asyhari untuk kawasan Ulu.

Baca Juga :   Alex Noerdin : Ini Festival dari Rakyat untuk Rakyat

“Adapun trase kedua lanjutan dari Jalan Slamet Riyadi menuju Jalan Perintis Kemerdekaan untuk Ilir. Sementara di Ulu dari Jalan Hasyim Asyhari menuju Jalan Ahmad Yani. Kami sedang lakukan survey yang hasilnya akan dikaji oleh tim KJPP nanti, agar dapat diketahui jumlah nominal yang harus dikeluarkan untuk pembebasan lahan itu nanti. Juga dari sana, baru diketahui jumlah persil dan nilai permeter lahan yang akan dibebaskan,” terangnya.

Dilain tempat, Kepala BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) VIII, Jarot Widyoko menambahkan, progres pembangunan Jembatan Musi IV sendiri, kini sudah mencapai 34 persen.

Baca Juga :   BPJS Tanamkan Jaga Kesehatan Sejak Usia Dini

“Sejauh ini tidak ada kendala dalam pembangunannya. Kemungkinan besar akan dianggarkan sekitar Rp 140 Miliar lagi dalam APBD tahun 2017 untuk pembangunannya, jadi kalau ditotalkan dengan yang sebelumnya anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 340 Miliar,” katanya. (tya)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

HD Lepas Tim Ekspedisi Sumpah Pemuda ke Bukit Serelo

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekpedisi deklarasi Sumpah Pemuda, di Desa …