Home / Kota Musi / Harnojoyo Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-73

Harnojoyo Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-73

Walikota Palembang Harnojoyo beserta jajaran Polresta Palembang saat foto bersama.(foto-humas pemkot)

Palembang, KoranSN

Walikota Palembang Harnojoyo memimpin upacara HUT ke-73 Bhayangkara di jajaran Polresta Palembang yang dipusatkan di halaman Polsek Kertapati Palembang, Rabu (10/7/2019).

Harnojoyo berpesan kepada seluruh jajaran Polri di lingkungan Polresta Palembang untuk senantiasa profesional dalam melaksanakan tugasnya, dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan.

Ia berharap, kerjasama yang terjalin antara Polri dan Pemerintah Kota Palembang dapat terus terjalin dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selamat HUT ke-73 Bhayangkara. Semoga Polri dapat semakin profesional, modern, dan terpercaya dalam mengemban tugas dan amanahnya. Pemerintah Kota Palembang dan masyarakat mengucapkan Terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah mampu menjaga kota ini tetap kondusif ‘zero conflict’. Semoga Palembang semakin maju dan terdepan di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Baca Juga :   Gali Potensi Daerah, Dodi Undang LIPI ke Muba

Sementara Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara juga diisi dengan kegiatan donor darah, bakti sosial berupa pembagian sembako, pengobatan gratis dan sunatan massal di Pulokerto Gandus.

“Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri ke masyarakat khususnya wong Palembang, agar Polri tetap dicintai masyarakat,” ujarnya.

HUT ke-73 Bhayangkara juga disemarakkan dengan lomba panjat pinang. Beragam hadiah menarik tersaji pada lomba yang cukup memberikan hiburan bagi masyarakat ini.

HUT Bhayangkara diperingati di setiap 1 Juli. Sejarah penamaan Bhayangkara sendiri berasal dari nama pasukan elite yang pernah dipimpin Mahapatih Gajah Mada pada zaman Kerajaan Majapahit di abad ke-14 Masehi.

Baca Juga :   Siaga Karhutla, Belman : Kami Akan Siapkan Rumah Singgah Asap

HUT ke-73 Bhayangkara mengangkat tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara”. Promoter sendiri merupakan akronim dari Profesional, Modern, dan Terpercaya. (fer)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemasangan Instalasi Jargas Tidak Dipungut Biaya

Palembang, Koransn Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Badan Usaha Milik Daerah kota Palembang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.