Sabtu , Januari 19 2019
Home / Kota Musi / Harnojoyo Temukan Coran Penyebab Banjir di Mayor Ruslan

Harnojoyo Temukan Coran Penyebab Banjir di Mayor Ruslan

Persatuan Jaksa Indonesia
GOTONG ROYONG – Walikota Palembang, Harnojoyo saat gotong royong di Jalan Mayor Ruslan, dari Kantor Lurah 9 Ilir sampai ke kawasan Kolam Retensi IBA, Minggu (18/11/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Seperti biasa, Walikota Palembang H Harnojoyo tak sungkan untuk terjun ke lumpur demi kebersihan wilayah Kota Palembang. Kali ini, Minggu (18/11/2018).

lokasi yang di pilih untuk dilakukan pembersihan yakni di Jalan Mayor Ruslan, mulai dari kantor lurah 9 Ilir sampai ke kawasan kolam retensi IBA.

Walikota Palembang melaksanakan gotong royong difokuskan di kawasan tersebut karena salama ini lokasi ini menjadi salah satu titik genangan air yang cukup lama surut saat hujan datang.

Setelah dicek dan ditelusuri, Walikota Palembang H. Harnojoyo menemukan salah satu penyebab genangan air tersebut, yakni ditutupnya saluran air dengan cara dicor di depan salah satu tempat usaha yang ada dilokasi.

Baca Juga :   Harnojoyo Ajak Kader Lingkungan Hadirkan Kemasyhuran Venezia dari Timur

Melihat temuan ini, Harnojoyo langsung memerintahkan jajaran PU PR untuk membongkar coran yang menimbun saluran air tersebut. .

“Sangat miris melihat kondisi ini, wajar saja disini langganan terjadi genangan air, jika salurannya ditutup seperti ini, ini jelas disengaja, sampai dicor seperti ini, tidak ada kompromi, kita bongkar,” katanya.

Harnojoyo juga menyayangkan, selain menimbun dengan cor saliran air, pemilik usaha tersebut juga membuang limbah ke saluran air yang buntu tersebut.

“Ditambah limbahnya yang sangat menggangu, sudah bau dan membuat aliran air semakin macet, secepatnya kita panggil pemilik usaha, saya minta dinas terkait untuk memberi sanksi seberat-beratnya kepada pemilik usaha, kasihan masyarakat selama ini menjadi korban karena ulahnya,” tegasnya. (den)

Baca Juga :   Ratusan Massa Datangi Kantor Gubernur, Tuntut Pemerintah Stop Angkutan Batubara di Jalan Umum
Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jakabaring Akan Dijadikan Pusat Pengembangan Kota Palembang

Palembang, KoranSN Kawasan Jakabaring kedepan akan menjadi wilayah yang paling memungkinkan sebagai pusat pengembangan Kota ...