Home / Kota Musi / Harnojoyo Temukan Coran Penyebab Banjir di Mayor Ruslan

Harnojoyo Temukan Coran Penyebab Banjir di Mayor Ruslan

GOTONG ROYONG – Walikota Palembang, Harnojoyo saat gotong royong di Jalan Mayor Ruslan, dari Kantor Lurah 9 Ilir sampai ke kawasan Kolam Retensi IBA, Minggu (18/11/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Seperti biasa, Walikota Palembang H Harnojoyo tak sungkan untuk terjun ke lumpur demi kebersihan wilayah Kota Palembang. Kali ini, Minggu (18/11/2018).

lokasi yang di pilih untuk dilakukan pembersihan yakni di Jalan Mayor Ruslan, mulai dari kantor lurah 9 Ilir sampai ke kawasan kolam retensi IBA.

Walikota Palembang melaksanakan gotong royong difokuskan di kawasan tersebut karena salama ini lokasi ini menjadi salah satu titik genangan air yang cukup lama surut saat hujan datang.

Setelah dicek dan ditelusuri, Walikota Palembang H. Harnojoyo menemukan salah satu penyebab genangan air tersebut, yakni ditutupnya saluran air dengan cara dicor di depan salah satu tempat usaha yang ada dilokasi.

Baca Juga :   Sekda Banyuasin Minta Fee Proyek kepada Mekri Bakri

Melihat temuan ini, Harnojoyo langsung memerintahkan jajaran PU PR untuk membongkar coran yang menimbun saluran air tersebut. .

“Sangat miris melihat kondisi ini, wajar saja disini langganan terjadi genangan air, jika salurannya ditutup seperti ini, ini jelas disengaja, sampai dicor seperti ini, tidak ada kompromi, kita bongkar,” katanya.

Harnojoyo juga menyayangkan, selain menimbun dengan cor saliran air, pemilik usaha tersebut juga membuang limbah ke saluran air yang buntu tersebut.

“Ditambah limbahnya yang sangat menggangu, sudah bau dan membuat aliran air semakin macet, secepatnya kita panggil pemilik usaha, saya minta dinas terkait untuk memberi sanksi seberat-beratnya kepada pemilik usaha, kasihan masyarakat selama ini menjadi korban karena ulahnya,” tegasnya. (den)

Baca Juga :   Pengawasan Jajanan di Sekolah Diperketat

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pangdam II/Swj Hadiri Vidcon Kesiapan Pemilu 2019

Palembang, KoranSN Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan SIP MHum menghadiri acara video conference (Vidcon) ...