Harumkan OKI, Rusmulya Wakili Sumsel ke Tingkat Nasional

Rusmulya Seri. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Mengawali karir menjadi guru transmigrasi di Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, membuat Rusmulya Seri SPd berhasil menjadi kepala sekolah PAUD/TK berprestasi tingkat provinsi tahun 2017 yang diadakan Diknas Provinsi Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Dengan prestasi tersebut, Rusmulya Seri membuat harum Kabupaten OKI lantaran dalam waktu dekat ia akan maju menjadi wakil Sumsel untuk berkompetensi ke tingkat Nasional di Jakarta.

“Mendapatkan juara satu kepala sekolah PAUD/TK berprestasi sangatlah berat dan ketat, mulai tahap seleksi dari kecamatan hingga tingkat kabupaten dan berhasil lolos,” kata Rusmulya Seri.

Perempuan yang akrab disapa Mulya ini menambahkan, pada seleksi di tingkat provinsi, kompetensinya diuji sebagai kepala sekolah PAUD/TK melalui penilaian portofolio dan prestasi best practice guru tingkat Provinsi. Dimana dalam kompetensi tersebut, dewan juri mengatakan jika
salah satu sekolah PAUD/TK yang sarana dan prasarananya belum standar telah bisa dipenuhi semenjak kepemimpinannya. Hingga akhirnya ia pun berhasil meraih kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi tahun 2017.

Baca Juga :   Pelantikan Finda Tunggu Keputusan Mendagri

“Alhamdulilah, dengan kemauan dan dukungan rekan kerja, pemerintah serta besarnya partisipasi masyarakat maka sekolah tersebut bisa berjalan proses mengajar dengan baik, sesuai dengan harapan bersama,” ujarnya.

Bahkan atas prestasi itu, lanjut Mulya, ia maju menjadi wakil Provinsi Sumsel untuk berkompetensi ke tingkat nasional yang mengusung tema; ‘Kepala Sekolah Mulia Karena Karya’.

“Disini kami akan bersaing ketat dengan perwakilan 35 provinsi lainnya,” ungkap Ibu dari 5 orang anak ini.

Masih dikatakannya, prestasi yang telah dicapainya bukanlah suatu kebanggan tapi suatu beban yang akan dipikulnya kelak, sebab selain menjadi sosok ibu guru ia juga merupakan ibu rumah tangga.

Baca Juga :   Gubernur Belum Puas Masuk 5 Besar Nasional

“Saya mengharapkan do’a serta dukungannya pada dinas/instansi terkait juga masyarakat Kabupaten OKI guna mengharumkan nama baik Kabupaten OKI, yang telah mencetak SDM berprestasi ke tingkat nasional dan diundang ke Istana Negara. Mudah-mudahan nanti saya bisa bertemu sama Pak Presiden RI, Joko Widodo, Amin,” tandasnya. (apr)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Bakar Semangat Peserta LK II HMI Sumbagsel

Palembang, KoranSN Puluhan peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Himpunan …