Hasil Piala Liga Inggris: City Lolos Usai Menang Adu Penalti atas Leicester

Manchester City menang adu penalti atas Leicester City di perempatfinal Piala Liga Inggris. (foto-net/detiknews.com)

Manchester, KoranSN

Manchester City menjejak semifinal Piala Liga Inggris. Juara Liga Inggris itu lolos berkat kemenangan adu penalti 3-1 atas Leicester City.

Menghadapi Leicester di King Power Stadium, Rabu dinihari (19/12/2018) WIB pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris, City langsung agresif di awal laga. Percobaan dari Phil Foden dan Brahim Diaz diblok pemain Leicester.

City memetik keunggulan di menit ke-14 lewat Kevin de Bruyne. Sodoran Nicolas Otamendi diselesaikan De Bruyne dengan sepakan dari depan kotak penalti.

Sebuah percobaan dari Leicester melalui Demarai Gray mengancam City di menit ke-22. Tembakannya membentur, lalu susah payah ditepis Arijanet Muric, kiper City.

Menjelang babak pertama berakhir, Leicester menekan dengan lebih intens. Namun tak ada gol tercipta sampai peluit tanda 45 menit berakhir berbunyi.

Baca Juga :   Aubameyang Tak Berkutik di Anfield

City membuang kans bagus di menit ke-47. Sergio Aguero tinggal menghadapi kiper, tapi gagal menaklukkan Danny Ward.

Peluang lain terbuang di menit ke-63, saat Diaz tak langsung menyambar umpan De Bruyne di kesempatan pertama. Satu sentuhan ekstra bikin dia City cuma mendapatkan sepak pojok.

Tembakan Mahrez meneruskan umpan Foden di menit ke-68 cuma melambung tipis di atas mistar gawang. Leicester membalas dengan gol lima menit berselang.

Di menit ke-73, Wilfred Ndidi menemukan Albrighton dengan umpan lambungnya. Bola diselesaikan Albrighton dan menyamakan skor.

City lebih intens menyerang usai kebobolan. Sepakan Mahrez di menit ke-77 tipis saja di kiri gawang. Sementara upaya Foden di menit ke-84 gagal menguji Ward, tembakannya di bawah tekanan Hamza Choudhury tak menemui sasaran.

Baca Juga :   Rekor Kemenangan Beruntun Chelsea Terhenti

Tak ada gol tercipta sampai waktu normal habis. Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti, dengan Leicester menendang lebih dulu.

Harry Maguire mengawali dengan baik untuk Leicester dan menceploskan penaltinya. Tapi lantas tiga penendang The Foxes berikutnya gagal, yakni Christian Fuchs, James Maddison, dan Caglar Soyuncu.

Guendogan selaku penendang pertama City sukses, namun Raheem Sterling selaku eksekutor kedua gagal. Beruntung bagi City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko sukses memastikan kemenangan. (raw/cas/detik.com)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Quartararo Juara GP Catalunya

Jakarta, KoranSN Fabio Quartararo meraih kemenangan ketiganya musim ini setelah menjuarai Grand Prix (GP) Catalunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.