Hasil Survei LKPI di Pilkada OI: Panca-Ardani Sulit Terkejar

Direktur Eksekutif LKPI, Arianto saat memaparkan temuan hasil survei di Pilkada Ogan Ilir. (Foto-SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Peluang pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Panca Wijaya Akbar-Ardani (Panca-Ardani) untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, 9 Desember 2020 semakin jelas terlihat. Bahkan dari hasil survei yang dirilis Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), elektabilitas pasangan tersebut bakal sulit dikejar pasangan Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak (Ilyas-Endang).

Hal ini terungkap dalam release temuan survei LKPI dalam tajuk Menakar Kekuatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir di Hotel Santika Palembang, Senin (30/11/2020).

Baca Juga :   Pilkada OI: IPA dan OVI Saling Kejar

Temuan survei terakhir didapatkan, pada pertanyaan terbuka (top of mind), elektabilitas Panca-Ardani (53 %) dan Ilyas-Endang (25,6 %) serta massa yang belum menentukan pilihan (21,4 %).

Uji simulasi pada pertanyaan tertutup dengan menyebutkan dua nama paslon bupati dan wakil bupati masih menempatkan Panca-Ardani unggul dengan elektabilitas 61,7 % dan Ilyas-Endang 31,1 % serta massa yang belum menentukan pilihan 7,2 %.

“Uji simulasi dengan menggunakan spesimen kertas surat suara juga terlihat konsistensi elektabilitas Panca-Ardani unggul dari Ilyas-Endang dengan posisi Panca-Ardani (61,8 %) dan Ilyas-Endang (31,8 %) serta massa yang belum menentukan pilihan (6,4 %),” ungkap Direktur Eksekutif LKPI, Arianto.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Belum Ada Bakal Cabup OKI dari Independen
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Bantu Uang Sewa Rumah untuk Korban Kebakaran Pasar Gubah

Palembang, KoranSN Di bawah guyuran hujan gerimis di Kota Palembang, Gubernur Sumsel H. Herman Deru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.