Home / Ekonomi / Hati Hati, Beras Plastik Ditemukan di Pasar Bekasi

Hati Hati, Beras Plastik Ditemukan di Pasar Bekasi

Beras, Ilustrasi,net

JAKARTA – koransn.com

Setelah ramai diberitakan di China, kini salah satu masyarakat Indonesia mulai dikejutkan dengan beredarnya beras plastik. Modusnya, beras plastik tersebut dioplos dengan produk lokal.

Salah satu masyarakat yang menemukan adalah seorang ibu rumah tangga, Dewi Septiani. Dia mengaku menemukan beras plastik tersebut setelah membeli beras di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi.

“Saya menemukan di pasar Mutiara Gading Timur, jenis beras tersebut produksi karawang, jenis setra ramos,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (19/5/2015).

Baca Juga :   90 Personil Yonzipur Dikirim ke Perbatasan Kalbar

Dirinya mengakui, selama ini tidak pernah ada masalah saat membeli beras di toko langganan. Namun setelah dimasak, dirinya pun terkejut melihat beras tersebut tidak seperti biasanya. “Beras ini terlihat berbeda, rasanya tawar sekali,” ujarnya.

Dewi mengatakan, beras tersebut dia beli per kilogram (kg) seharga Rp 8.000. Dirinya membeli pada 13 Mei 2015. Hingga saat ini, dirinya sudah melaporkan ke pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). “Kemarin saya email BPOM, belum ada tanggapan,” ujarnya.

Baca Juga :   A7000, Ponsel Pertama dengan Dolby Atmos Meluncur

Sebelumnya, sejumlah negara sedang dihebohkan oleh beras palsu asal China. Selain meresahkan China, kini penjualan beras plastik tersebut sudah menjalar ke berbagai tempat di India. Beras palsu tersebut terbuat dari bahan campuran kentang, ubi jalar, dan resin sintetis industri alias plastik. (rzy/net)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Rupiah Jumat Sore Terapresiasi Masih Terimbas Kebijakan BI

Jakarta, KoranSN Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat sore (23/8/2019) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.