Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

HD Ajak BUMN dan BUMD Bebaskan Generasi dari Buta Aksara Al Quran

Gubernur Sumsel, H Herman Deru foto bersama ketika halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H bersama PT Bukit Asam Tbk dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 7 Sumbagsel. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan BUMS yang ada di Provinsi Sumsel, untuk meningkatkan kepedulian dari sedikit keuntungan yang didapat dari Provinsi Sumsel dalam memperhatikan pendidikan, terlebih pendidikan akhlak membebaskan anak-anak atau generasi penerus dari buta aksara Alquran.

Caranya, dimulai dari program yang telah dinisiasi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel membangun “Satu desa, satu rumah tahfidz”. Hal tersebut tertuang dalam kata sambutannya saat halal bihalal bersama PT Bukit Asam tbk, di Ballroom Hotel Novotel, Kamis (13/06/2019).

Menurutnya, membangun suatu daerah tidak melulu hanya tentang fisik dan materi saja, sangat penting pula membangun non fisik seperti ahlak. Apalagi di Provinsi Sumsel salah satu indikatornya orang-orang yang bermayoritas berahlak baik sampai dengan saat ini dinyatakan sebagai provinsi yang zero konflik.

Baca Juga :   Investor Mancanegara Lirik Potensi KEK TAA

“Yang Saya maksud adalah kegiatan belajar dan mengajarnya, karena tidak ada gunanya juga kita mau kaya sekaya apapun kalau kita tidak bersamaan dibarengi dengan ahlak yang baik. Ini mahal nilainya dan harganya mahal sekali,” ungkapnya.

Sebagai pemimpin daerah, Ia mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak. Ia menuturkan tidak ada yang tidak berperan cuma tugasnya saja yang berbeda-beda. Atas peran-peran tersebut pula yang menjadikan Provinsi Sumsel semakin baik, semakin dikenal dan lebih maju karena semua punya andil.

“Peran kita adalah menjaga kesinambungan kenyamanan Provinsi Sumsel bukan hanya masyarakatnya, tapi komprehensif ini terpelihara. Mungkin saja didalam menjalankan tugas ada benturan-benturan benturan komunikasi, selisih paham. Maka di kesempatan ini setelah Ramadhan yakni bulan Syawal kita meningkatkan Habluminallah dan Habluminannas,” pungkasnya

Baca Juga :   Kembangkan Dua Kawasan Wisata Baru

Hadir pula dalam kesempatan ini Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S Ip M Hum, Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Wakil Ketua Kejaksaan Tinggi Sumsel Hari Setiono SH MH, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda SH.

Usai menghadiri halal bihalal bersama PT Bukit Asam, orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini juga menghadiri halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1440 H bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 7 Sumbagsel di Jl. Residen Abdul Rozak No. 99 Palembang. (ima)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Curhat ke Wagub Sumsel Mawardi, Guru Honorer Teteskan Air Mata

Palembang, KoranSN Wacana penghapusan tenaga honorer oleh pemerintah pusat menimbulkan keresahan tersendiri di kalangan guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.