HD Ajak Sinergi Program Sumsel Lumbung Pangan Nasional



Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat membuka Rakorwasinkeubang tahun 2021. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Herman Deru sangat mengapresiasi Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan (Rakorwasinkeubang) tahun 2021 yang digelar Badan Pemeriksan Keuangan dan pembangunan (BPKP) Provinsi, Selasa (7/4/2021) di Hotel Aryaduta.

Pasalnya, melalui Rakorwasinkeubang ini HD berharap semua Stakeholder dapat bersinergi mengawal pengawasan Program Sumsel Lumbung Pangan Nasional.

“Ini adalah Rakor pertama bersama bupati/walikota serta instansi teknis dan pengawasan. Dari Rakor ini kita harap dapat mengoptimalisasikan peran dan fungsi semua jajaran di Pemprov Sumsel untuk mewujudkan program Sumsel Lumbung Pangan Nasional,” tegasnya.

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Jalin Kerjasama Dengan Taspen

Seperti diketahui dalam masa pandemi Covid-19, sektor pertanian di Provinsi Sumsel masih memberikan kontribusi yang besar dalam pembentukan produk domestik regional bruto (PDRB). Sumsel juga dengan kondisi geografis memiliki potensi sumber daya pertanian yang sangat besar, bahkan jumlah produksi padi masuk dalam lima besar nasional.

“Karena itulah Pemprov mencanangkan Provinsi Sumsel menjadi Lumbung Pangan, menargetkan menjadi provinsi dengan produksi padi nomor tiga secara nasional,” ujar HD. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Ingatkan Warga Sumsel Siaga Bencana

Palembang, KoranSN Cuaca yang tidak menentu di wilayah Sumsel dalam beberapa pekan terakhir menjadi atensi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.