Home / Gema Sriwijaya / HD Dapat Gelar Pangeran Manggala Agung Jagabaya

HD Dapat Gelar Pangeran Manggala Agung Jagabaya

Gubernur Herman Deru menerima gelar Pengeran Manggala Agung Jagabaya dari Lembaga Penasehat Adat Kota Lubuk Linggau. Gelar yang memiliki makna pemimpin utama pemerintahan dan pelindung masyarakat ini diterima gubernur saat menghadiri HUT ke–17 Kota Lubuk Linggau. (foto-humas pemprov sumsel)

Lubuk Linggau, KoranSN

Gubernur Sumsel Herman Deru mendapat gelar kehormatan dari Lembaga Penasehat Adat Kota Lubuk Linggau sebagai Pengeran Manggala Agung Jagabaya, yang bermakna pemimpin utama pemerintahan dan pelindung masyarakat.

Gelar tersebut diberikan bersaman dengan acara Rapat Paripurna Kota Lubuk Linggau dalam rangka Peringatan HUT ke–17 Kota Lubuk Linggau Tahun 2018 di Gedung Kesenian Kota Lubuk Linggau, Rabu (17/10/2018).

“Saya ucapkan selamat, hari ini (kemarin) Kota Lubuk Linggau sudah usai ke 17 tahun. Saya ucapkan terima kasih juga sudah diberi gelar kehormatan oleh lembaga penasehat adat kota Lubuk Linggau,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengaku mempunyai rasa tanggung jawab karena sudah menyandang gelar pangeran di Kota Lubuk Linggau. “Jadi saya juga harus bertanggungjawab untuk membangun Kota Lubuk Linggau yang kita cintai ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Warkop Bardiman Buka 24 Jam

Melihat kekompakan dari Pemkab, DPRD dan juga seluruh masyarakat Kota Lubuk Linggau, Herman Deru yakin Kota Lubuk Linggau akan menjadi yang lebih maju dan lebih baik lagi. Mudah-mudahan kota ini menjadi kota yang metropolis madani sesuai cita-cita.

Sementara itu Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lubuk Linggau karena dipercaya lagi untuk memimpin dan membangun kota Lubuk Linggau bersama Wakil Walikota Lubuk Linggau Sulaiman Kohar.

“Saya bersama Wakil Walikota Lubuk Linggau 5 tahun sebelumnya sudah banyak dilakukan walaupun belum optimal semua,” katanya.

Dia melaporkan dalam kurung 5 tahun laju pertumbuhan ekonomi Kota Lubuk Linggau dilihat dari tahun 2013 sekitar 3,37 persen meningkat di tahun 2017 menjadi 6,28 persen. Begitu juga dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ditahun 2013 dari 72,55 persen meningkat ditahun 2017 menjadi 73,67 persen.

Baca Juga :   Indonesia Urutan ke 79 Dunia Penghasil Migas

Selain itu, dia juga menyampaikan tingkat kemiskinan di Kota Lubuk Linggau menurun ditahun 2013 dari 14,37 persen menjadi 13,12 persen di tahun 2017. Begitu juga tingkat pengangguran terbuka (TPT) menurun ditahun 2013 dari 7,17 persen menjadi 4,00 persen di tahun 2017.

“Kebetulan HUT tahun ini kami mengangkat tema Kita bisa bersama, bersama kita bisa mewujudkan Lubuk Linggau sebagai Kota Metropolis Madani. Kami Pemerintah mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama dalam membangun Kota Lubuk Linggau semakin maju,” ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jaksa Hadirkan Pejabat Bank Sumsel Babel di Sidang Dugaan Korupsi Kredit yang Rugikan Negara Rp 13 M

Palembang, KoranSN Tim Jaksa Penutut Umum (JPU) Kejati Sumsel akan menghadirkan pejabat Bank Sumsel Babel …