HD Gelontorkan Rp 11,5 M Untuk Muratara

Gubernur H Herman Deru berswafoto dengan masyarakat Kabupaten Muratara. (foto-humas pemprovsumsel)

Muratara, KoranSN

Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan kado spesial pada hari jadi ke-6 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Kado itu berupa anggaran dana Pemerintah Provinsi Sumsel untuk membantu pembangunan di Kabupaten Muratara sebesar Rp11,5 miliar.

“Hari ini (kemarin) saya berikan bantuan langsung ke Muratara yang menginginkan infrastrukturnya diperbaiki, bantuannya uang sebesar Rp 11,5 miliar. Dari itu kepada Pak Bupati, supaya segera mengatasi persoalan infrasturktur,” ujarnya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara dalam rangka HUT ke-6 Kabupaten Musi Rawas Utara di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara, Kamis (27/6/2019).

Dia berharap, di moment HUT ini Kabupaten Muratara selalu mendapatkan hati di masyarakat. Karena setiap gerak yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muratara adalah untuk kepentingan masyarakatnnya. Apalagi Muratara sudah menunjukkan banyak prestasi-prestasi baik tingkat nasional dan provinsi.

“Sebagai Gubernur, saya mengapresiasi kinerja Kabupaten Muratara baik eksekutif, legislatif maupun Forkopimda,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga meminta, agar Pemkab Muratara lebih memberikan perhatian kepada masyarakat terkhusus untuk kesejateraan.

Baca Juga :   Camat Rupit Safari Ramadhan ke Desa Noman

“Saya minta di periode pertama ini Pak Bupati memberikan dulu kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Pada HUT Kabupaten Muratara ini, orang nomor satu di Sumsel itu juga mengajak pemerintah, semua anggota eksekutif, legislatif, Forkompinda dan masyarakat untuk bersyukur serta menjadikan moment HUT Muratara sebagai wahana intropeksi diri.

“Di usia 6 tahun sudah cukup waktu untuk menentukan arah ini, prioritasnya kemana? Kalau tujuan kita Sumsel, bersama Kabupaten/Kota menuju kemiskinan satu digit, ini yang penting. Dengan HUT ini, semoga dengan moto yang kita gelorakan yakni Semangat Beselang Serundingan menuju Muratara Bangkit dan Sejahtera akan segera tercapai,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Muratara, HM Syarif Hidayat menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Muratara yang telah mendukung dalam pembangunan Kabupaten Muratara.

“Tentu kami juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah memperhatikan Kabupaten Muratara,” ungkapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Muratara telah banyak prestasi pembangunan yang telah dicapai. Hal itu tentu tidak lepas dari kerjasama antara Pemkab Muratara bersama anggota eksekutif dan legislatif beserta masyarakat yang telah mendukung selama ini.

Baca Juga :   Satgas Penanggulang Bencana Harus Tangkas dan Tangguh

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terimakasih kepada anggota legislatif DPRD dan dukungan masyarakat yang telah bekerjasama dalam pembangunan ini,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah menambahkan, HUT Kabupaten Muratara menjadi moment apresiasi dalam pembangunan serta untuk berintropeksi diri dalam pembangunan daerah kedepan.

Menurutnya, sebagai kabupaten pemekaran dari Kabupaten Musirawas, tentu Kabupaten Muratara sangat terbilang masih muda dibandingkan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. Namun terlihat dari banyaknya perubahan baik dari pembangunan dan masyarakatnya yang terencana, hingga Kabupaten Muratara dapat menempatkan diri sejajar dengan kabupaten yang ada di Sumsel.

“Melalui HUT Kabupaten Muratara ini, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dalam mendukung segala kegiatan Pemerintah Kabupaten Muratara,” ungkapnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Hentikan Semua Aktivitas Tambang Ilegal

Muara Enim, KoranSN Dalam hitungan jam pasca insiden tewasnya 11 penambang batubara secara ilegal di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.