Home / Kota Musi / HD Janji Perbaiki Infrastruktur

HD Janji Perbaiki Infrastruktur

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Herman Deru saat diwawancarai awak media. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Memperbaiki infrastruktur di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) secara merata dan berkeadilan, langkah awal yang nantinya akan dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih, Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) setelah resmi dilantik nanti.

Hal ini tegas disampaikan HD-MY saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Minggu (12/8/2018).

HD menuturkan, perbaikan infrastruktur penting dilakukan karena masyarakat Sumsel saat ini sangat merindukan infrastruktur yang layak. Selama ini masyarakat di Kabupaten/Kota di Sumsel mengeluhkan akan banyaknya jalan yang rusak dan berlubang.

“Untuk itu nantinya saya dan Pak Mawardi Yahya akan segera membenahi permasalahan ini, supaya Kabupaten/Kota di Sumsel ini bisa terkoneksi dengan baik, jika itu terealisasi tentunya masyarakat akan merasa nyaman dan perekonomian masyarakat pun dapat berjalan lancar,” katanya.

HD juga menjelaskan, melihat kondisi Sumsel sekarang ini, masyarakat banyak meminta kepadanya agar jalan-jalan rusak yang ada di daerah-daerah segera diperbaiki.

“Saya banyak menerima informasi masyarakat akan kondisi Sumsel sekarang ini. Sebagian besar masyarakat meminta kepada kami, agar permasalahan infrastruktur segera diperbaiki,” ungkapnya.

Tak hanya masalah infrastruktur, HD juga menyinggung masalah pendidikan dan kesehatan yang selama ini ada di Sumsel. Baginya, pendidikan dan kesehatan itu adalah hak dasar rakyat, jadi siapapun gebernurnya itu harus berjalan dan sepenuhnya harus diberikan kepada masyarakat.

“Yang namanya pendidikan memang hak dasar yang harus diberikan kepada masyarakat, jadi siapapun gubernurnya, ya harus memenuhi kewajiban tersebut kepada masyarakat,” ungkapnya.

Intinya lanjut HD, ia dan wakilnya nanti segera akan merealisasikan janji kampanye setelah dilantik menjadi gubernur. Salah satunya ialah permasalahan pembangunan yang merata.

“Saya akan menunaikan janji-janji kampanye diantaranya pembangunan infrastruktur, bukan sekedar jalan. Tapi semua yang menyangkut percepatan perbaikan sarana dan prasarana untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Jadi, program prioritas kita adalah pemerataan pembangunan yang berkeadian,” terangnya.

Di lokasi yang sama yakni di Gedung KPU Sumsel, Ketua KPU Sumsel, Aspahani usai melakukan pleno penetapan gubernur terpilih mengatakan, penetapan HD-MY dilakukan secara legal setelah melalui proses rekapitulasi hasil Pilkada 2018 dan proses sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Penetapan ini dilakukan sesuai jadwal serta tahapan rekapitulasi hasil Pilkada 2018 dan setelah proses gugatan di MK. Setelah 3 hari putusan MK maka dilakukan penetapan, Alhamdulillah hari ini dilaksanakan sesuai jadwal,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bilamana tidak ada proses sengketa di MK, pihaknya akan langsung melakukan rapat pleno penetapan dalam beberapa hari setelah proses rekap.

“Gugatan ke MK prosesnya sudah selesai, sesuai tahapan tiga hari setelah putusan maka kami menetapkan calon terpilih, hari ini jadwal pelaksanaannya. Mudah-mudahanan mendapat keberkahan dan kemenangan untuk semua rakyat Sumsel. Mudah-mudahan pilihan terbaik, yang Inysa Allah mengantarkan Sumsel lebih sejahtera dan maju,” tandasnya. (den)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Jelang Asian Games 2018, Jembatan Musi IV Palembang Tak Kunjung Selesai

Palembang, Koransn- Para pekerja sedang berjibaku mengerjakan penyambungan jembatan Musi IV dikawasan kuto Palembang. Perhelatan ...

error: Content is protected !!