Home / Politik dan Pemerintahan / HD: Lahirnya RUU Kewirausahaan Berkah Bagi UMKM di Sumsel

HD: Lahirnya RUU Kewirausahaan Berkah Bagi UMKM di Sumsel


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan sambutan saat menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) RUU Kewirausahaan Nasional DPR RI. (foto-humas pemprov palembang)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Kewirausahaan Nasional DPR RI, bertempat di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (12/2/2019).

Dalam kunjungan Pansus RUU Kewirausahaan Nasional DPR yang dipimpin langsung oleh Martri Agoeng, S.H tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru menyebut lahirnya RUU kewirausahaan nasional ini menjadi anugerah tersendiri bagi pelaku-pelaku usaha, khususnya untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dikatakannya, salah satu contoh pinjaman menjadi suatu yang sangat diidamkan, ketika pemerintah ada program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca Juga :   Buka Puasa Bersama Ulama, Ishak Mekki Minta Doa untuk Kelancaran Pilkada di Seluruh Sumsel

“Artinya minta para pengusaha yang melangsungkan profesinya butuh permodalan, tapi juga kalau Saya pandang sejak menjadi Bupati dulu, para pengusaha membutuhkan kreatifitas-kreatifitas baru khususnya pemberdaayaan kearifan lokal,” tuturnya.

Menurutnya, pelaku usahan membutuhkan edukasi yang tidak cukup hanya diakomodir oleh dinas terkait saja, mengingat khususnya UMKM membutuhkan kreasi baru dalam membuat produk yang tentunya butuh banyak biaya.

“Disinikan hadir pimpinan Bank Indonesia perwakilan Provinsi Sumsel. Kalau bisa bank-bank memberikan CSR tidak hanya memberikan yang berwujud kebendaan tapi juga pelatihan-pelatihan yang dinamis,” katanya.

Herman Deru menambahkan, para pelaku UMKM juga dituntut dapat lebih kreatif dalam membuat produk yang unggul dan dinimati oleh pasar. Terutama harus faham dalam penggunaan sarana promosi dengan memanfaatkan media sosial ditengah derasnya teknologi diginal saat ini.

Baca Juga :   Megawati Jadi Jurkam Dodi-Giri

“Artinya berdagang tidak cukup naluri bisnis saja. Tetapi butuh juga ilmu apalagi sekarang jamannya digital. Hal-hal kecil itu juga menjadi perhatian bagi kami,” tambahnya.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menilai Terbentuknya RUU kewirausahaan ini sangat penting, karena akan menentukan nasib masyarakat yang ada di garis menengah kebawah. Ia pun yakin, hadirnya RUU ini akan banyak membantu para pelaku usaha. Terutama dalam membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan yang ada di Sumsel.

Melalui Undang-Undang ini, lanjut Wagub bukan tidak mungkin akan berimbas langsung dalam meningkatkan taraf hidup rakyat dari kalangan menengah kebawah khususnya pelaku UMKM.

“Kami melihat disinilah tempatnya melalui RUU ini nantinya para pelaku usaha yang ada di tingkat level UMKM dapat bergerak sehingga dengan sendirinya akan berkembang pada sektor real,” tuturnya.
(awj/rl)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD: Watak Keras, Teguh Pegang Prinsip, Memang Tabiat Wong Kito Nian

Jakarta, KoranSN Mengisi agenda akhir pekannya, Sabtu (20/4/2019), Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua TP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.