HD Optimis PTBA Jadi Perusahaan Energi Dunia

Gubernur H Herman Deru saat menghadiri HUT PTBA. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Tanjung Enim, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung penuh pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim yang digagas oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

“Pemprov Sumsel sangat serius mendukung KEK di Tanjung Enim ini. Kawasan ini akan berdampak besar pada perkembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bukit Asam Tbk ke-40 yang digelar di Gedung Serbaguna Bukit Asam, Tanjung Enim, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :   Ancaman Teror Tinggi, Kapolda: Waspadai Lingkungan Sekitar

Herman Deru (HD) meyakini, pembangunan KEK tersebut tentu akan membawa dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Muara Enim khususnya untuk Tanjung Enim. Hal itu juga berkaitan juga dengan pertumbuhan ekonomi yang akan didapat. Apalagi, KEK tersebut berada tepat di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 8.

Dimana PT Bukit Asam berencana mengembangkan bisnis dengan membangun hilirisasi batubara, berupa pabrik pengolahan gasifikasi yakni suatu proses perubahan bahan bakar padat secara termokimia menjadi gas berbahan dasar hasil tambang tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   4 Paslon Pilkada Kota Palembang Harus Sportif

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

68 Infrastruktur di Kabupaten Banyuasin Diresmikan

Banyuasin, KoranSN Sebanyak 68 item kegiatan infrastruktur yang dibangun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.