HD Usulkan Pendirian Kampus IPDN di Sumsel



Gubernur Herman Deru saat melantik Pengurus IKAPTK. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Selain melantik kepengurusan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sumsel 2021-2026, Minggu pagi (7/3/2021), Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Drs Akmal Malik MSi juga hadir di Palembang untuk menyampaikan sejumlah apresiasi pemerintah pusat atas berbagai keberhasilan yang dilakukan Pemprov Sumsel di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru.

Bukan hanya soal penyelenggaraan Pilkada di 7 Kabupaten/Kota se-Sumsel yang dinilai sukses karena berlangsung dengan lancar dan damai. Namun proses pelantikan enam bupati terpilih inisiasi Gubernur Herman Deru (pada 26 Februari lalu) digelar secara secara langsung dan virtual di masa pandemi dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat diakui Mendagri Jenderal Pol (Purn) Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD sangat membanggakan.

Baca Juga :   Kiprah FK 49 Dibawah Komando Zuhri Lubis Makin Dirasakan Masyarakat

Tak mengherankan, pasca suksesnya pelantikan Bupati di Sumsel dengan prokes ketat itu, sejumlah daerah di Indonesia pun berduyun-duyun mengajukan usulan serupa ke Kemendagri. Mereka menjadikan gaya pelantikan di Sumsel sebagai role model pelantikan di daerahnya masing-masing.

“Pak menteri (Mendagri) mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Gubernur Sumsel, dan seluruh jajaran Forkopimda karena telah melaksanakan Pilkada dengan sangat bagus sekali. Bahkan kita terinspirasi dengan pelantikan Bupati yang dilakukan Sumsel. Pak menteri sangat bangga sekali. Ternyata orang kampung saya ini (Gubernur Sumsel) sangat membanggakan ya Pak,” ujar Akmal menirukan ucapan Mendagri Tito Karnavian.

Baca Juga :   Alex Noerdin Hadiri Maulid Isyrin di Almunawar

Dikatakan Akmal, memang sudah sepantasnya gaya pelantikan yang diinisiasi Gubernur Sumsel H Herman Deru itu menjadi inspirasi dan mendapat dukungan oleh Kemendagri. Pasalnya, meski digelar secara langsung saat pandemi namun proses pelaksanaan benar-benar dilakukan prokes yang sangat ketat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ishak Mekki: Pertahankan Ekonomi di Tengah Pandemi

Palembang, KoranSN Sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama warga terus dilakukan oleh Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.