Rabu , Desember 19 2018
Home / Politik dan Pemerintahan / HDMY 1 ASRI 2 Ishak-Yudha 3 Dodi-Giri 4

HDMY 1 ASRI 2 Ishak-Yudha 3 Dodi-Giri 4

Empat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 foto bersama usai rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Paslon peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel di Novotel Palembang, Selasa (13/2/2018). (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel periode 2018-2023 digelar di Hotel Novotel Palembang, Selasa (13/2/2018). Hasilnya, pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) mendapat nomor urut 1, pasangan Aswari Rivai-Irwansyah (ASRI) nomor urut 2, pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin nomor urut 3, dan pasangan Dodi Reza Alex-HM Giri Ramanda N Kiemas nomor urut 4.

Pantauan SN, pengundian nomor urut berlangsung meriah dengan kehadiran masing-masing tim sukses dan pendukung pasangan calon. Setelah mengambil nomor untuk pengambilan nomor urut, pasangan Dodi-Giri menjadi pasangan pertama yang mengambil tabung berwarna hitam yang didalamnya terdapat nomor urut paslon. Setelah itu berturut, pasangan Aswari-Irwansyah, pasangan Herman Deru-Mawardi dan pasangan Ishak-Yudha.

Herman Deru-Mawardi.

Setelah pengundian nomor urut dibacakan, KPU Sumsel langsung mengeluarkan SK penetapan nomor urut Paslon, yang langsung diberikan kepada masing-masing pasangan calon, bersamaan dengan pemberian jadwal kampanye. Kandidat juga diberikan waktu untuk meneriakkan yel-yel masing-masing.

Usai pengundian nomor urut, Dodi Reza Alex mengaku senang mendapat nomor urut 4. Angka 4 diyakini membawa keberkahan bagi mereka berdua.

“Sejarah di Pilgub Sumsel 2013 yang menjadi pemenang adalah nomor 4. Insyaallah sejarah itu akan terulang lagi di Pilgub Sumsel tahun ini,” katanya.

Baca Juga :   DPR Sahkan Dana Aspirasi Rp 11,2 T
Aswari-Irwansyah.

Dikatakannya, nomor urut ini hanya untuk penempatan di surat suara. Yang terpenting adalah memiliki program terbaik bagi masyarakat Sumsel, diantaranya pembangunan infrastruktur, peningkatan produksi perkebunan rakyat, pembangunan KEK Tanjung Api-Api (TAA), membantu usaha mikro serta program sekolah dan berobat gratis akan ditingkatkan.

“Semua program itu akan terselesaikan dalam waktu 2 tahun. Bahkan kita akan mempertahankan predikat Sumsel sebagai provinsi olahraga yang selalu menjadi tuan rumah even internasional,” ujarnya.

Setelah penetapan nomor urut, lanjut Dodi, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masyarakat. “Kita akan mensosialisasikan nomor 4 sebagai nomor urut kita, dan akan melakukan kampanye sesuai zona dan jadwal yang ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Cagub Aswari Rivai yang mendapat nomor urut 2 mengungkapkan, nomor 2 merupakan lambang kemudahan dan kemenangan. “Kami berdua adalah kandidat yang santai, dan gampang ditemui. Mudah-mudahan jika terpilih, kita akan merakyat,” katanya.

Cagub Herman Deru yang mendapat nomor urut 1 mengaku senang mendapat nomor urut itu. Menurutnya, nomor urut 1 ini sesuai dengan tagline mereka, yakni Bersatu Sumsel Maju.

Ishak Mekki-Yudha.

“Alhamdulilah, pada pengundian nomor tadi, kami pasangan HD-MY mendapat nomor urut 1. Ini memang harapan kami, dan sesuai dengan tagline kami sejak awal ‘Bersatu Sumsel Maju’, menyatukan perbedaan untuk kemajuan Sumsel,” ujarnya.

Baca Juga :   Herman Deru Ingatkan Jangan Semena-mena Mengelola Lahan Gambut

Selanjutnya kata Deru, ia bersama Mawardi akan mensosialisasikan program-program unggulan ke masyarakat Sumsel.

“HD-MY punya tekad memeratakan pembangunan di Sumsel, mengembalikan ikon kesehatan dan pendidikan gratis yang telah dicanangkan pemimpin terlebih dahulu,” ungkapnya.

Sedangkan, Cagub Ishak Mekki menyatakan, nomor 3 adalah nomor terbaik bagi Ishak-Yudha. Di Pancasila tertuang sila ke 3 Persatuan Indonesia.

Dodi Reza-Giri Ramanda.

“Nomor 3 adalah nomor terbaik bagi pasangan Ishak-Yudha, dan nomor tiga juga tertuang dalam Pancasila, persatuan dan kesatuan. Insyaallah kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Di Sumsel ini berbagai suku dan agama, ini kita harap bisa kita ayomi, dan kita satukan,” ujarnya.

Ishak menambahkan, pihaknya akan mengikuti tahapan kampanye. “Kita gunakan semaksimal mungkin waktu yang ada agar bisa unggul. Insya Allah bapak Susilo Bambang Yudhoyono akan datang,” pungkasnya.

Setelah pengundian nomor urut, masing-masing pasangan calon bersama tim sukses dan pendukung konvoi kendaraan bersama KPU Sumsel, sembari mensosialisasikan nomor urut ke masyarakat di sepanjang jalan menuju kantor KPU Sumsel di Jakabaring. (awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Minta HKTI Jaga Semangat Petani

Palembang, KoranSN DI sejumlah kesempatan, Gubernur Sumsel Herman Deru selalu bersemangat membahas soal pertanian dan ...

error: Content is protected !!