Home / Gema Sriwijaya / Heboh! ASN Muba Mendadak Dites Urine

Heboh! ASN Muba Mendadak Dites Urine


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Muba H Dodi Reza Alexdi dampingi Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan Plt Sekda Muba H Apriyadi MSi mengisi formulir tes urin dari BNN di Auditorium Pemkab Muba. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Awalnya rapat berjalan normal namun tiba-tiba peserta rapat mendadak heboh saat mengetahui kedatangan personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel, semua pintu auditorium dijaga katat petugas BNN dibantu Sat Pol PP Musi Banyuasin (Muba) agar tidak ada peluang ASN menghindari pemeriksaan petugas.

Peserta rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan untuk triwulan II Pemkab Musi Banyuasin (Muba) ini tidak konsentrasi lagi, walau demikian rapat yang dipimpin Bupati Muba H Dodi Reza Alex didampingi Wabup Beni Hernedi ini berjalan lancar.

Pantauan koran ini, Selasa (11/7/2017), kedatangan pemberantas narkoba ini tidak disangka dan diduga oleh pejabat Muba tersebut. Ada beberapa pejabat Eselon II dan III mau melarikan diri namun berhasil dicegah oleh Sat Pol PP dan langsung dilakukan tes urine.

Baca Juga :   Taxi Online Star Cab Bakal Hadir di Lubuklinggau

Bupati Muba H Dodi Reza Alex usai rapat mendapatkan giliran pertama, disusul Wakil Bupati Beni Hernedi melakukan tes urine.

“Kalau ada yang positif tentu ada sanksi tegas, bisa juga dipecat,” tegas Bupati.

Dodi menyatakan keseriusannya untuk meminimalisir ASN di lingkungan Pemkab Muba yang menggunakan narkotika. “Saya minta BNN untuk juga secara aktif bersama pihak Kepolisian terus meminimalisir penggunaan narkoba khususnya kalau ada ASN yang terbukti harus segera ditindak dan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk mencegah dan meminimalisir penggunaan narkoba harus dimulai dari masing-masing institusi. “Saya akan terus berkoordinasi dengan BNN untuk mengawasi ASN di Pemkab Muba, dan setelah itu menyisir warga-warga di pedesaan,” ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sumsel, Dempi Hariani mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini sudah masuk ke berbagai lapisan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berupaya melakukan berbagai tindakan pencegahan seperti melakukan pemeriksaan urine secara rutin kepada setiap PNS atau pejabat pemerintahan.

Baca Juga :   Baru Masa PO, V5S Banyak Peminat

“Hasil ini akan kita serahkan ke Pak Bupati. Jika ada yang positif, Pak Bupati nanti yang memutuskan,” jelasnya.

Sementara itu peserta rapat H Zabidi SE, Msi mengaku kaget atas tes urine dilakukan BNN Provinsi Sumsel. “Alhamdullilah saya bersih dari barang harap itu, ini langkah sangat baik dilakukan oleh pak bupati agar para pejabat khususnya Eselon II dan III bebas narkoba,” ujar Kepala Kantor Retrebusi Pajak ini. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Dodi Inginkan Muba Jadi Tuan Rumah Terbaik Peda KTNA XIII

Sekayu, KoranSN Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah Kontak …