Heboh, Warga Temukan Bayi Dalam Kardus

Tampak kepolisian saat mendatangi tempat kejadian. (foto-istimewa)

Sekayu, KoranSN

Masyarakat Kelurahan Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendadak setelah ditemukannya bayi didalam kardus air mineral yang diselimuti mukena warna putih.

Bayi malang perempuan tersebut pertama ditemukan didepan rumah warga bernama Saifuddin alias Cipunk, bayi diperkirakan baru sehari dilahirkan itu selain selimuti mukenan warna putih di dalam kardus daira dibungkus juga dengan kantong plastik warna hitam.

Bayi malang tersebut diduga sengaja dibuang orang yang melahirkannya akibat perbuatan terlarang, menemukan orok tersebut tepatnya di Bor 2 Kelurahan Lilin Jaya RT 01/ RW 02 Kacamatan Sungai Lilin, terlihat tali pusar yang masih menempel di tubuh sang bayi.

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Syaifudin Alias Cipuk di depan rumahnya, Senin pagi (29/10/2018).

Selanjutnya warga langsung melaporkan temuan bayi tersebut kepada polisi setempat, dan pihak kepolisian secepatnya membawa bayi ke RSUD Sungai Lilin untuk perawatan lebih lanjut.

Baca Juga :   Berantas Senpi Dapat Penghargaan

Pihak RSUD Sungai Lilin, Dr Masitoh SPA mengatakan, bayi tersebut dalam keadaan sehat dan diperkirakan baru berumur 0 hari, berat badan 2,7 Kg, panjang 46 Cm dan lingkar kepala 32 Cm.

Menurutnya, bayi tersebut masih tetap harus dirawat di rumah sakit sampai benar- benar sehat.

“Kemudian untuk perkembangan Selajutnya, kami sebagai dokter tetap akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian lebih lanjut dan juga yang di takutkan bayi tidak steril dan harus di beri obat antibiotik untuk mengatasi terjadinya infeksi terhadap bayi tersebut,” ungkap Masitoh.

Syaifuddin alias Cipunk saat dikonfirmasi di rumahnya mengatakan, awal penemuan bayi sekitar subuh.

“Saya mendengar samar-samar suara motor berhenti di depan rumah, namun saya tidak keluar rumah, setelah pagi sekitar pukul 6.00 WIB, saya keluar rumah mendengar seperti kucing di belakang mobil saya. Karena saya curiga, menghampiri dan menemukan kotak yang di bungkus kantong plastik warna hitam saya buka rupanya bayi tergeletak di dalam kardus,” ujar Syaifudin.

Baca Juga :   Begal Sadis Ditembak Mati

Sementara Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Heri Hurairo saat dikonfirmasi, membenarkan tentang penemuan bayi malang tersebut.

Setelah mendapat laporan Kapolsek tiga balok dibahu ini bersama anggotanya langsung ke TKP sekitar pukul 06.00 WIB.

“Kami terus menindaklanjuti kasus ini dan barang bukti diamankan di Polsek Sungai Lilin, seperti satu kotak kardus daira warna coklat dan kantong plastik besar warna hitam dan juga selembar kain mukena warna putih,” jelasnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Panggil Dua Saksi Untuk Tersangka Walikota Dumai

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pengurusan …