Home / Lacak / Hendak Tikam Polisi, Pelaku Bobol Rumah di Trikora IT I Ditembak

Hendak Tikam Polisi, Pelaku Bobol Rumah di Trikora IT I Ditembak


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Tersangka Reza Pahlevi saat diamankan di Poda Sumsel. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Reza Pahlevi (28), tersangka bobol rumah di Jalan Trikora Lorong Tanjung Kecamatan IT I Palembang terpaksa ditembak kakinya lantaran menyerang dan hendak menikam petugas Subdit III Jatanras Polda Sumsel dan warga dengan senjata tajam jenis pisau, saat memergoki aksi pencurian yang dilakukan tersangka dan pelaku Firdaus (DPO).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Senin (15/4/2019) mengatakan, tersangka Reza Pahlevi yang tercatat sebagai warga Jalan Pertemuan Bagus Kuning Plaju Palembang ini, melakukan aksi pencurian di rumah korban bersama pelaku Firdaus yang berhasil lolos saat akan ditangkap.

“Kejadian tersebut terjadi, Minggu (14/4/2019) pukul 10.30 WIB saat korban dan keluarga meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Kedua pelaku yang sebelumnya telah mengamati situasi di sekitaran lokasi lalu langsung mendatangi rumah korban yang dalam keadaan kosong tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Melawan, Akbar Tanjung Ditembak Polisi

Masih dikatakan Kabid Humas, dalam pencurian tersebut tersangka Reza Pahlevi dan pelaku Firdaus masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu pagar besi, pintu terali besi dan gagang pintu rumah korban.

“Diwaktu bersamaan melintas Aipda Anton Darsono petugas kepolisian Subdit III Jatanras Polda Sumsel. Kemudian Aipda Anton dan warga mendengar suara berisik dari rumah korban, sehingga Aipda Anton bersama warga melakukan pengecekan di rumah tersebut,” ungkapnya.

Diungkapkan Kabid Humas, disaat pengecekan dilakukan ternyata tampak tersangka Reza Pahlevi dan pelaku Firdaus sedang melancarkan aksi pencurian. Melihat hal tersebut Aipda Anton bersama warga langsung menggagalkan aksi kedua pelaku.

“Namun saat Aipda Anton Darsono akan melakukan penangkapan, ternyata tersangka Reza Pahlevi mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan langsung menyerang dan hendak menikam petugas kita dan warga yang ada di lokasi kejadian. Untuk itulah Aipda Anton melepaskan tembakan terukur ke arah bagian kaki tersangka Reza Fahlevi, hingga tersangka dilumpuhkan. Sedangkan untuk pelaku Firdaus berhasil melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran anggota di lapangan,” terangnya.

Baca Juga :   Diduga Pipa Gas PGN di Demang Lembar Daun Bocor, Tubuh Jauhari Terbakar

Lanjut Kabid Humas, kini tersangka Reza Fahlevi dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Sumsel.

“Adapun barang bukti yang kita amankan dari tersangka, yakni peralatan yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian di rumah korban diantaranya; dua bilah senjata tajam jenis pisau dan golok serta kunci L yang dimodifikasi,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Kabid Humas, dengan tertangkapnya tersangka Reza Fahlevi kini polisi masih melakukan pengembangan kasusnya.

“Sementara untuk tersangka Reza Fahlevi kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nyanyian Iwan Menggiring Iskandar ke Satres Narkoba Lahat, Sabu Senilai Rp 30 Juta Gagal Beredar

Lahat, KoranSN Iskandar (54), warga Lorong Kedukan Bukit II RT 014 RW 004 Kelurahan 35 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.