Home / Gema Sriwijaya / Heri Amalindo Lepas 200 Peserta JAPAN

Heri Amalindo Lepas 200 Peserta JAPAN

Tampak Bupati PALI Heri Amalindo ketika melepas peserta JAPAN. (foto/Anasrul)
Tampak Bupati PALI Heri Amalindo ketika melepas peserta JAPAN. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo melepas 200 peserta Jelajah Alam PALI Anti Narkoba (JAPAN) menggunakan sepeda motor trail dengan jarak tempuh kurang lebih 80 Kilometer dengan start dan finish di lapangan Gelora Komperta Pendopo.

Olahraga ekstrim ini diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten PALI dengan rute jalan tanah sekitar 80% dan aspal 20% yang memperebutkan 3 unit sepeda motor trail yang disediakan panitia, selain ratusan hadiah doorprize lainnya.

“Ajang ini sebagai pembuktian bahwa kita bisa menaklukan medan berat yang akan dilalui nanti, selain itu kegiatan ini kita padukan untuk melawan Narkoba,dimana kita ketahui bahwa bahaya barang haram itu merusak sendi-sendi kehidupan. Atas dasar itu kita beri tema Jelajah Alam PALI Anti Narkoba,” terang Gentares Nainggolan, Ketua KNPI PALI, Minggu (17/4/2016).

Baca Juga :   Bupati Muratara Hadiri Musrenbangnas

Sebelum melepas peserta, Bupati PALI mengajak semua peserta dan masyarakat untuk berjanji tidak mendekati Narkoba apalagi mencobanya.

“Sekali kita mencoba, seumur hidup akan tergantung dengan Narkoba dan pikiran pasti rusak karena Narkoba adalah racun dunia. Dan kenapa bandar Narkoba selalu eksis karena banyak pembeli, sekarang saya mengajak mari kita berjanji jauhi Narkoba apalagi untuk membelinya. Kalau seluruh warga PALI berhenti beli Narkoba saya yakin seminggu saja mereka bangkrut,” ungkap Heri Amalindo.

Dalam lomba JAPAN yang menempuh jarak 80 KM dengan rute menantang yang membutuhkan stamina prima, Bupati berpesan untuk berhati-hati.

“Lomba ini butuh fisik yang kuat dan yang ikut adalah petarung handal. Dengan momen ini harus kita implementasikan dikehidupan kita sehari-hari untuk tidak gampang menyerah dan harus bisa melewati rintangan.Karena PALI baru berumur 3 tahun yang butuh generasi handal untuk mengejar ketertinggalan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Harga Anjlok, Hasil Getah Karet Menipis

Bupati juga mengajak untuk tetap bersama bersatu berjaya demi mewujudkan Sumsel Gemilang PALI cemerlang.

“Saya tidak bisa sendiri untuk membangun PALI, butuh kerjasama seluruh lapisan masyarakat. Kalau ingin cepat maju ayo kita bersama, bersatu dan berjaya agar cita-cita kita untuk mewujudkan PALI cemerlang segera terwujud,” tutup suami Sri Kustina ini.

Selain melepas peserta JAPAN, Bupati juga melepas 10 pendaki yang akan mengibarkan bendera PALI pada puncak HUT Bumi Serepat Serasan 22 April mendatang di puncak gunung Dempo kota Pagaralam dan berpesan agar berhati-hati serta jangan memaksakan diri. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Papan Reklame Tak Bayar Pajak Dibongkar

Lubuklinggau, KoranSN Tim gabungan (Timgab) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.