Heri Amalindo Nahkodai DPP HKTI Sumsel

Heri Amalindo bersama pengurus DPP HKTI Sumsel ketika diambil sumpah oleh Jend TNI (Purn) Dr. Moeldoko. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VIII Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumsel pada kamis (28/12) malam kemarin, Bupati PALI H. Heri Amalindo, Jumat (29/12) pagi resmi dilantik sebagai Ketua DPP HKTI Sumsel, bertempat di Ballroom Sriwijaya Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, Jend. TNI (Purn) Dr. Moeldoko disaksikan Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin, Sekretaris DPN HKTI Mayjen (Purn) Budi, ketua HKTI Demisioner Iskandar Samuel dan Calon Walikota Palembang Mularis Djahri serta 17 Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) HKTI di Provinsi Sumatera Selatan.

Dibincangi SN, Heri Amalindo mengungkapkan bahwa pelantikan dirinya bersama kepengurusan HKTI bukanlah hanya euforia semata. Tetapi, bagi dirinya ada sebuah amanah yang cukup besar menanti dirinya dan seluruh anggota HKTI di seluruh kabupaten di Provinsi Sumsel.

“Hari ini bukan euforia kita, tapi ini adalah awal bagi kita untuk bisa menghadirkan kesehjateraan dan kemakmuran bagi para petani di Sumsel. Tentu, dengan niat yang baik Allah SWT akan memudahkan jalan bagi kita semua,” ucap Heri di atas podium dalam sambutannya.

Baca Juga :   Sinergi Polri dan TNI Semarakkan HUT TNI ke-75 Tahun 2020

Dikatakannya pula bahwa HKTI tidak memiliki anggaran, tetapi hanya memiliki semangat untuk bisa mensejahterakan para petani.

Dirinya juga menilai kondisi petani di Sumsel masih terkendala harga jual yang anjlok ketika musim panen tiba.

“Banyak masalah dihadapi petani Sumsel, kekurangan pupuk, kemudian harga jual gabah yang anjlok ketika musim panen tiba. Ini yang harus kita carikan solusi bersama,” jelasnya.

“Langkah yang dapat kita lakukan dengan bersinergi dengan DPN HKTI, melakukan inventarisasi apa yang dibutuhkan petani untuk disampaikan ke DPN HKTI. Yang pasti, Jendral aja mau turun ke petani, kenapa kita tidak,” pungkasnya.

Sementara itu, H. Alex Noerdin yakin sosok Heri Amalindo nanti bisa membawa HKTI lebih maju.

“Saya yakin sama Pak Heri Amalindo. Karena sudah lama kenal sama beliau. Yang harus dilakukan HKTI buat program-program yang menjadi percontohan bagi daerah lain yang tujuan akhirnya bisa mensejahterakan para petani, kita punya potensi untuk itu, kita sudah dikasih contoh Sumsel surplus beras 2,5 juta Ton per tahun. Ini luar biasa, melebihi daerah lain. 2,5 juta bisa menunjang ketahanan pangan di Indonesia,” ujar mantan Bupati Musi Banyuasin itu.

Baca Juga :   Baru Masa PO, V5S Banyak Peminat

“HKTI disini bisa mengambil peran lebih, dan saya menaruh harapan banyak kepada Heri Amalindo untuk lebih membesarkan lagi HKTI di Sumsel,” tutup Alex.

Ditempat yang sama, Moeldoko berharap agar HKTI bisa mengakselerasi apa yang ada dalam program HKTI dan bisa bekerjasama dengan Pemda dan membangun sinergi dengan Pemda.

“Selain itu, HKTI harus memberikan solusi kepada petani, sehingga HKTI Bangkit dan Petani Makmur bukan hanya slogan. Tetapi itu sebuah kenyataan yang harus segera direalisasikan,” harap mantan Panglima TNI itu. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Isak Tangis Sambut Jenazah Indah Warga Ogan Ilir Jadi Korban Sriwijaya Air

Indralaya, KoranSN Isak tangis keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jenazah Almarhumah Indah Halimah Putri (26), …