Heriansyah Duduki Jabatan Asisten II Pemkab Muratara

Sekda Muratara H Abdullah Matcik sedang membacakan kata pelantikan. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Abdullah Matcik Selasa (20/3/2018) melantik 7 orang Eselon II, III dan IV Pemerintah Kabupaten Muratara.

Nama-nama pejabat yang dilantik pada pelantikan yang berlangsung di Auditorium Setda Muratara ini yakni; H Heriansyah yang sebelumnya menjabat Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Muratara kini dilantik mengisi jabatan baru sebagai Asisten II.

Drs Nawawi yang dulunya menjabat Kabag Kesra sekarang menduduki posisi baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Muratara.

Selanjutnya, Zulkifli ST yang sebelumnya sebagai Sekretaris BPBD Muratara, sekarang menjabat Kepala BPBD Muratara, serta Hoirudin SPd MPd yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kesbangpol Muratara sekarang dilantik menjadi Kabag Kesra Setda Muratara.

Kemudian Drs Abdurrahman MPd yang jabatan lamanya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Muratara sekarang menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muratara.

Syifudin Zuhri S Sos M AP yang sebelumnya sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Muratara kini menjabat Sekretaris BKPSDM Muratara, sedangkan Yurnely SE, yang dulunya selaku Kasubag Keuangan dan Perencanaan Disperindagkop Muratara sekarang menduduki posisi Kasi Perencanaan dan Pengkajian Dampak Lingkungan DLH dan Pertanahan Muratara.

Baca Juga :   Kunker ke OKI, Protokoler Kota Djogjakarta Sinkronkan Tupoksi

Sekda Pemkab Muratara, H Abdullah Matcik dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas organisasi perangkat daerah.

Pengembangan karir pegawai, menurutnya, tidak hanya untuk kepentingan pegawai itu sendiri tetapi lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan kerja tingkat organisasi.

“Seperti yang sering saya sampaikan dalam berbagai kesempatan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ada 3 hal yang tidak dapat kita hindari, yakni; Mutasi Jabatan, Pensiun, dan Meninggal Dunia,” kata Sekda.

Sebagai seorang ASN, lanjut Sekda, harus siap-siap kalau sewaktu-waktu menghadapi mutasi jabatan. “Atas nama pribadi dan Pemkab Muratara, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah dan profesional,” ucapnya.

Baca Juga :   DPRD OKU Selatan Didominasi Wajah Baru

Selanjutnya Sekda mengatakan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk menyusun rencana kerja, sesuai dengan tupoksi masing-masing. Selain itu saudara-saudara harus meningkatkan kinerja staf, meningkatkan penegakan kedisiplinan aparatur pemerintahan, administrasi serta menyusun program dan kegiatan dengan skala prioritas.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik agar segera melaksanakan tugas di OPD masing-masing,” harapnya.

Sementara Kepala BKPSDM Muratara, Sudartoni mengatakan pelantikan sudah disampaikan oleh sekda, di Muratara ada 3 posisi kapala OPD yang kosong yakni Disdik, PUPR dan Dinas Penanaman Modal.

“Selanjutnya bakal diadakan asesman untuk ketiga OPD yang strategis tersebut secara terbuka se-Sumsel,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Neraca Perdagangan Barang Sumsel Surplus Selama Pandemi 2020

Palembang, KoranSN Badan Pusat Statistik mencatat neraca perdagangan barang Provinsi Sumatera Selatan tetap surplus, selama …