Kamis , Februari 21 2019
Home / Politik dan Pemerintahan / Herman Deru Akui Media Sangat Berperan Membesarkan Namanya

Herman Deru Akui Media Sangat Berperan Membesarkan Namanya

Gubernur H Herman Deru foto bersama dalam acara silaturahmi Gubernur Sumsel dengan Pimred dan Insan Media, Sabtu (17/11/2018) di Griya Agung. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengakui peran media massa sangat luar biasa membesarkan namanya selama menjejaki karier mulai dari pengusaha, bupati hingga menjadi Gubernur Sumsel.

Pernyataan itu diungkapkannya saat menghadiri acara silaturahmi Gubernur Sumsel dengan Pimred dan Insan Media Sumsel, Sabtu (17/11) di Griya Agung.

Karena itu pula, pria berusia 51 tahun itu mengaku tak bisa dipisahkan dari rekan-rekan wartawan, redaktur dan redaksi media baik cetak, maupun elektronik.

“Dulu SD saya punya teman baik di Belitang. Tapi dia pindah ke Palembang, saya benar-benar kehilangan waktu itu. Persahabatan saya dengan Rapipan (teman SD) itu membekas sekali di hati saya. Seperti itu juga saya dengan wartawan. Persahabatan saya dengan wartawan tidak berhenti. Hanya waktu yang kadang membuat kita jarang bertemu, silaturahmi membuat komunikasi kurang dan berjarak,” ujar HD membuka sambutannya.

Lebih jauh pria yang juga pernah menjajal bisnis koran ini mengakui, bahwa power media sangat besar pengaruhnya. Baik untuk menyulut maupun meredam sebuah situasi. Hal itu ia rasakan betul saat awal mencoba terjun ke dunia politik menjadi Bupati OKUT. Karena itu dengan segala persoalan yang komplek yang diamanahkan kepadanya sebagai Gubernur Sumsel saat ini iapun mengaku tetap membutuhkan kawalan dari rekan-rekan pers.

Baca Juga :   Master Plan dan DED Sirkuit MotoGP Selesai Desember

“Saya siap untuk diingatkan, karena prilaku personal atau kebijakan, peraturan maupun keputusan yang lahir kadang dianggap kontroversial,” jelasnya.

Namun di balik kekuatannya yang luar biasa, HD berharap media tetap menjaga fungsinya menyampaikan informasi secara objektif. Dengan pengawalan yang berkualitas HD yakin Sumsel akan lebih baik dan lebih maju kedepan.

Berkaitan dengan dirinya sebagai Gubernur, HD pun meminta secara khusus dengan awak media untuk menyamakan persepsi. Tujuannya tak lain untuk mengajak semua bersama-sama membangun Sumsel yang lebih sejahtera.

“Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam, saya berterimakasih kepada wartawan. Jangan berhenti membantu saya,” tegas HD.

Diakui HD pula, profesi wartawan sangatlah unik. Menurutnya untuk menjadi wartawan diperlukan bakat menulis yang kuat. Karena itu tidak semua orang bisa memaksakan diri menjadi seorang wartawan.

“Sejak saya dilantik, saya sudah kepingin sekali bertemu dengan kawan-kawan wartawan. Bahkan saya panggil staf khusus saya (gubernur) bidang media. Cuma waktunya saja yang belum pas. Dan Alhamdulillah, sekarang ketemu semua di sini,” ungkap HD dengan bangga.

Baca Juga :   Dukung Wujudkan Generasi Muda Prabumulih yang Religius dan Berprestasi, Ini yang Akan Dilakukan Ishak Mekki

Sementara itu Ketua PWI, Oktaf Riyadi mengatakan, sejak HDMY dilantik di Istana Jakarta sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, pihaknya mengaku siap bersinergi dengan Pemprov Sumsel.

Saat ini dijelaskannya, tak kurang sudah ada 75 media online dan puluhan surat kabar dan majalah yang ada di Sumsel. Keberadaan mereka khususnya media online memang meningkat seiring kemajuan teknologi.

“Saya pastikan pers ikut mendorong pembangunan di Sumsel. Kami juga siap bersinergi. Untuk Sumsel yang berkibar, untuk Sumsel yang luar biasa,” ujarnya bersemangat.

Oktaf mengaku sangat optimistis Sumsel akan menjadi provinsi terdepan tidak kalah denga provinsi lainnya, karena dipimpin sosok muda yang sangat energik.

“Untuk mengawali semua itu kami akan mulai dari diri sendiri dengan cara berbenah diri menjadi lebih profesional,” tandasnya.

Selain Pimred dari sejumlah media besar di Sumsel dan insan pers, hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua PWI dari berbagai kabupaten kota se-Sumsel.

Di penghujung acara, Gubernur Sumsel kembali mendapat kejutan ulang tahun dari keluarga besarnya. Mereka datang memberi surprise sambil membawa kue dan nasi tumpeng. Acara semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu dari penyanyi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). (den)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Herman Deru Hadiahi RS Pratama Untuk Warga di Pelosok Lahat

GUBERNUR Sumsel H. Herman Deru memastikan segera mengguyurkan bantuan pembangunan rumah sakit (RS) Pratama kepada ...