Home / Politik dan Pemerintahan / Herman Deru: Saya Terbuka Tidak ada Sekat Pembatas dengan Rakyat

Herman Deru: Saya Terbuka Tidak ada Sekat Pembatas dengan Rakyat


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru saat menghadiri acara syukuran dan silaturahmi gubernur dengan masyarakat Desa Baturaden Lubuk Raja Kabupaten OKU di kediaman Irsan Yuliadiaudi. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Baturaja, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru meminta masyarakat Batumarta Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU Timur untuk terus menjaga kearifan lokal di tengah derasnya budaya luar yang marak di tengah masyarakat.

Salah satu budaya atau karifan lokal yang perlu dilestarikan diantaranya; wayangan serta budaya gotong royong yang dewasa ini cendurung sudah mulai terkikis oleh zaman. Dimana masyarakat sudah mulai hidup secara individu tidak lagi menjaga budaya gotong royong.

“Kearifan lokal ini perlu kembali kita hidupkan sebagai warisan dari para pendahulu kita,” ungkap H Herman Deru Kamis malam (17/1/2019) dalam acara syukuran dan silaturahmi gubernur dengan masyarakat Desa Baturaden Lubuk Raja Kabupaten OKU di kediaman Irsan Yuliadiaudi, yang juga digelar wayangan semalam suntuk.

Baca Juga :   14 Maret, Tim Dubai Port Berkunjung ke Sumsel

Menurut Herman Deru, pudarnya budaya gotong royong dikarenakan dampak dari teknologi seperti internet dan handphone hingga masyarakat tidak peduli lagi dengan orang sekitar. Malah sibuk sendiri dengan gadget yang ada di tangan.

“Bahkan mertua lewat saja kadang tidak dilihat lagi. Malah tawa-tawa sendiri,” imbuhnya.

Dari itu Herman Deru mengajak masyarakat Sumatera Selatan untuk kembali menghidupkan budaya luhur, sopan santun yang telah diwariskan oleh nenek moyang sebagai bangsa yang menjunjung tinggi adat dan tata krama yang luhur sebagai orang timur.

“Makanya saat mendapatkan informasi akan diadakannya syukuran ini. Saya ingatkan panitia, hiburannya jangan yang mahal mahal tapi tampilkan saja wayangan. Selain untuk mengangkat kembali kearifan lokal, juga sebagai wujud kita membaur menjaga silaturahmi,” tambahnya.

Herman Deru di kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lubuk Raja, termasuk para tim sukses yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan pasangan HD-MY hingga dapat memenangkan kontestasi Pilgub Juni 2018 lalu.

Baca Juga :   Provinsi Sumsel Dapat Anugerah Dana RAKCA 2017

“Tanpa berniat sombong, saya datang ke sini menggunakan mobil tidak menggunakan helikopter. Ini tidak lain saya ingin merasakan langsung apa yang dirakan warga. Ternyata jalannya rusak. Dan saya sudah bicarakan dengan bupati Pak Kuryana. Jalan Batumarta segera diperbaiki tahun ini juga,” tegasnya.

Herman Deru meminta kepada masyarakat Sumsel untuk terus mengawal jalannya pemerintahan HD-MY di Sumatera Selatan selama lima tahun kedepan.

“Saya terbuka tidak ada sekat pembatas dengan rakyat. Kalau ada yang perlu disampaikan bisa langsung termui saya di kantor, di rumah atau di istana Gubernur. Saya akan terima dengan terbuka,” pungkas Deru.

Sementara itu Irsan Yuliadiaudi selaku tokoh masyarakat setempat menegaskan, tujuan digelarnya kegiatan syukuran ini adalah sebagai wujud sukacita masyarakat Lubuk Raja atas kemenangan HD-MY sebagai Gubernur pilihan rakyat Sumatera Selatan.

Kehadiran Gubernur Sumsel kali ini didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Duta Leterasi Sumsel Hj Percha Leanpuri. (awj)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Ratusan Emak Emak Pendukung Capres 02 Sambangi KPU Palembang (FOTO)

Ratusan massa pendukung pasangan calon Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi melakukan aksi damai di Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.