Home / Politik dan Pemerintahan / Herman Deru Titip Nama Baik Sumsel ke Peackeeper Polisi di Afrika Tengah

Herman Deru Titip Nama Baik Sumsel ke Peackeeper Polisi di Afrika Tengah


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Gubernur Sumsel, H Herman Deru foto bersama Anggota Peacekeeper Polisi Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumsel untuk misi perdamaian di Afrika Tengah. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima Anggota Peacekeeper Polisi Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumsel untuk misi perdamaian di Afrika Tengah, (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic/MINUSCA).

Bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel (18/04/2019), Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga dengan Peacekeeper Polisi Republik Indonesia, khususnya perwakilan dari Provinsi Sumsel yang selama ini telah membawa nama baik daerah.

Herman Deru berharap para anggota misi tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta membanggakan Republik Indonesia.

Baca Juga :   Tak Miliki KTP-el, Data Dinonaktifkan

Ia berpesan agar seluruh anggota yang berprestasi dan berdedikasi untuk Republik ini mampu beradaptasi dengan kebudayaan negara luar, karena sudah pasti perbedaan budaya dan kebiasaan disana berbeda dengan tempat asal.

“Terimakasih kepada seluruh anggota Polisi Republik Indoneisa khususnya yang mewakili Provinsi Sumsel, untuk misi perdamaian di Afrika Tengah. Semoga dapat dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, bawa nama baik Provinsi Sumsel dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat,” tuturnya.

“Tetap profesional dalam melaksanakan tugas, dan tetap jaga kekompakan. Kami sangat bangga bahwa peacekeeper Indonesia selama ini telah membawa nama baik Indonesia di luar negeri,” tambahnya.

Sebelumnya, FPU MINUSCA telah mendapat pelatihan kesehatan, psikologi, informasi dan teknologi, bahasa asing Inggris dan Prancis, serta mengemudi dan menembak.

Baca Juga :   Gubernur Pastikan Sumsel Bebas Konflik

Sementara Wakasubden 1 Detasemen Gegana Satbrimobda Sumsel, AKP Tony Saputra SIK mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah menerima Anggota Peacekeeper Polisi Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sumsel, ditengah-tengah rutinitasnya sebagai kepala daerah.

AKP Tony Saputra SIK memuji kepemimpinan Herman Deru yang memberikan perhatian dan nasihat-nasihat untuk bekal selama menjalankan tugas.

“Terimakasih Pak Gubernur, atas apresiasinya terhadap kita, terhadap perwakilan dari Provinsi Sumsel. Semua nasihat yang disampaikan semoga menjadi bekal di dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Adapun nama-nama Anggota Peacekeeper Polisi Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sumsel antara lain Bripka Eric Dwi, Brigadir Sandi Prima Nugraha, Brigadir Zico Novri A, Brigadir Cloudy Blondan, Brigadir Hidayat Zulmar, Brigadir Jaka Apriyansyah dan Bripda Libna Shabrina. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Janji Cari Solusi Terbaik untuk Pasar Cinde dan Masjid Raya Sriwijaya

Jakarta, KoranSN Bertepatan dengan puasa Ramadhan pada hari ke-18, Rabu (22/5/2019) petang Gubernur Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.