Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Hewan Ternak Warga Hilang Misterius

Hewan Ternak Warga Hilang Misterius

Kawanan anjing liar sedang mengeroyoki seekor kambing di perbatasan Desa Terusan dan Desa Aur Gading Tebing Tinggi. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Sudah satu bulan terakhir warga Desa Terusan Kabupaten Empat Lawang mengalami hal aneh. Dimana, hewan ternak seperti kambing dan ayam milik warga hilang secara miateius, bahkan saat ditemukan kondisi kambing dalam keadaan mati dan telah membusuk.

Adi (32), warga Desa Terusan Kecamatan Tebing Tinggi mengatakan, jika warga hingga saat ini belum mengetahui penyebab hilangnya hewan ternak dan siapa penyerang hewan peliharaan tersebut mungkinkah ulah manusia atau hewan karena tidak meningalkan jejak sama sekali.

“kami belum mengetahui persis penyebab hilangnya hewan. Ini agak ganjil karena waktu hilangnya sangat cepat,” katanya.

Ditambahkanya, sebagian hewan ternak warga yang ditemukan mati di desanya ditemukan ada bekas gigitan ditubuh dengan luka yang cukup parah.

Baca Juga :   Petani Terima Mesin Perontok Jagung

“Kalaupun kambing pulang kekandang dengan membawa luka, seperti cakar atau gigitan, dan jika ditemukan sudah jadi bangkai,” imbuhnya.

Antisipasi warga atas hilangnya hewan ternak ternak mereka sudah dilakukan salah satunya dipantau saat dipadangkan. Namun, tetap saja disaat lengah serangan terhadap hewan ternak mereka tetap terjadi.

Pada saat hewan ternak terus dipantau barulah ketahuan bahwa sosok pemangsa yang cukup meresakan warga diketahui yakni sekawanan anjing liar yang tak bertuan.

Menurut warga yang menyaksikan kejadian itu, karena merasa kasihan, sebab keadaan kambing yang tersudut tidak berdaya akibat dikeroyok anjing, berupaya mencegah dan memisah dengan cara memukul anjing. Meski anjing sempat berlari menghindari pukulan warga, tapi anjing masih berupaya mengeroyok kambing.

Selain itu, beberapa pengendara motor yang lewat juga berupaya memisa dengan melintas disisi kambing sambil menekan klakson, dan anjing hanya menghindari motor dan kembali menyerang kambing.

Baca Juga :   Nopran Marjani dan Herliansyah Makin Yakin Menang

“Saat itu, ada tiga ekor anjing yang satu warna hitam belang putih dan yang lain berwarna cokelat. Tapi yang paling ganas adalah anjing berwarna hitam,” jelas salah seorang pengumudi motor yang melihat kawanan anjing menyerang kambing.

Selain itu, Kepala Desa Terusan Baru, Alex menghimbau kepada warga agar berhati-hati jika melakukan perjalan terutama dimalam hari ditakutkan nanti diserang oleh rombongan anjing liar tersebut, sebab anjing bisa dikategorikan binatang buas.

“Kita akan segera meminta kepada dinas yang bersangkutan untuk ditindaklanjuti secepatnya, sebab jika tidak kawanan anjing tersebut bisa menyerang warga.” tandasnya. (foy)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

KPU Muba Mulai Lipat Surat Suara

Sekayu, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Banyuasin (Muba) mulai melakukan pelipatan surat suara Pemilu ...