Hilang 2 Hari, WNA Cina Ditemukan Tewas di Sungai Musi

Petugas Basarnas Palembang ketika mengevakuasi jenazah Cao Yuan Yuan. (foto-basarnas kota palembang)

Palembang, KoranSN

Tim Basarnas Palembang, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 13.50 WIB menemukan Warga Negara Asing (WNA) asal Cina, Cao Yuan Yuan (28), yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang selama dua hari usai terpeleset lalu terjatuh dari Kapal Milestone.

Korban yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) dari Kapal Milestone ini ditemukan sudah tewas mengapung di perairan Sungai Musi, tepatnya sekitar 2 Km dari Pelabuhan Pusri Palembang. Usai ditemukan jenazah korban dibawa petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasubsi Ops dan Siaga Basarnas Palembang, Inarwan mengatakan, setelah dilakukan pencarian selama dua hari di sekitaran Sungai Musi, akhirnya Tim Basarnas berhasil menemukan korban yang hilang.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi tewas mengapung di perairan Sungai Musi tepatnya 2 Km dari pelabuhan Pusri. Setelah ditemukan jenazah korban langsung kami evakuasi ke rumah sakit,” ujarnya.

Masih dikatakan Irnawan, selain menurunkan tim untuk menyisir sekitaran lokasi kejadian dan kawasan perairan Sungai Musi menggunakan perahu karet, dalam pencarian korban tersebut pihaknya juga menurunkan tim penyelaman dari Basarnas Palembang.

Baca Juga :   Bandar Sabu Kenten Laut Diringkus

“Namun karena cuaca dan arus Sungai Musi yang deras membuat tim yang melakukan penyelemanan tidak bisa menemukan korban. Meskipun demikian, kami terus melakukan pencarian dengan menyisir sungai hingga akhrinya korban ditemukan sudah dalam kondisi tewas,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan berhasil ditemukannya korban maka operasi pencarian korban yang hilang di Sungai Musi sudah selesai. Personil telah kembali ke Basarna Palembang.

“Karena korban telah ditemukan maka operasi SAR telah ditutup dan kami mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait yang ikut melakukan pencarian korban,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, WNA asal Cina, Cao Yuan Yuan yang merupakan ABK Kapal Milestone, Sabtu (10/3/2018) hilang di Sungai Musi setelah korban terpeleset lalu terjatuh dari kapal.

“Korban merupakan ABK Kapal Milestone dan korban WNA asal Cina. Kejadian itu terjadi saat Kapal Milestone sedang menunggu kapal pemandu usai memuat pupuk di kawasan Sungai Musi. Ketika itulah, korban terpeleset dan jatuh ke sungai,” Kata Kasubsi Ops dan Siaga Basarnas Palembang, Inarwan.

Baca Juga :   Diduga Pipa Gas PGN di Demang Lembar Daun Bocor, Tubuh Jauhari Terbakar

Diungkapkannya, dari keterangan saksi yang merupakan teman korban, jika saat kejadian korban sempat dilemparkan temannya pelampung. Namun sayangnya, korban telah lebih dahulu hilang terbawa arus sungai.

“Petugas Basarnas Palembang yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian guna mencari korban. Akan tetapi, sejak dinyatakan hilang hingga Minggu (11/3/2018) malam, korban juga belum ditemukan. Walaupun demikian, Basarnas terus berupaya melakukan pencarian korban,” ujarnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Turut Sita Empat Mobil dan Tanah Kasus Korupsi Pengadaan CSRT

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menyita empat unit mobil serta tanah dan bangunan …