Himakom Unsri Bersama Erry Gustion Santuni Kaum Dhuafa

Himakom Unsri bersama Ketua Komprov Sumsel Lemhanas RI, Erry Gustion berfoto bersama usai menggelar bakti sosial dan buka bersama. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, koranSN

Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) Universitas Sriwijaya (Unsri) bersama Ketua Komisariat Provinsi (Komprov) Sumsel Lemhanas RI, Erry Gustion, menyantuni kaum dhuafa dengan mengadakan kegiatan bakti sosial mengunjungi panti asuhan dan membagikan sembako kepada fakir miskin yang berada di Jalan Merdeka tepatnya kawasan Masjid Agung Palembang, Kamis (15/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Erry Gustion mengatakan, selain menggelar kegiatan bakti sosial, pihaknya bersama Himakom juga menggelar tabligh akbar sekaligus buka bersama di Masjid Al Ghazali Bukit Palembang bersama anak panti asuhan At-taubah dan fakir miskin.

“Kita bersama Himakom Unsri memberikan santunan berupa sembako kepada anak – anak panti asuhan At-taubah dan memberikan paket berbuka puasa kepada tukang becak dan petugas kebersihan yang ada di jalan untuk mereka berbuka puasa, serta mengajak para fakir miskin dan anak panti tersebut mengadakan tabligh akbar di Masjid Al Ghazali Palembang guna menjalin silahturahmi dan meningkatkan iman kepada Allah,” ungkap pria yang akrab disapa Bowie ini.

Baca Juga :   Warga Palembang Terpapar Corona Capai 672 Orang, 27 Meninggal Dunia

Sementara, Ketua Umum Himakom Unsri, Dwi Ajeng Oklande mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna berbagi antar sesama fakir miskin dan menjalin silahturahmi serta menjaga kekompakan antar anggota Himakom Unsri.

“Himakom Unsri sendiri berdiri sejak tahun 2013 lalu dan sekarang beranggotakan lebih kurang 120 anggota aktif, Untuk itu, kita bersama menjaga kekompakan dan menyantuni anak yatim karena bertepatan di bulan yang penuh suci ini,” ujarnya.

Tempat yang sama, Ketua Pelaksana, Ridho Miftakhu Rohman mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk berbagi sesama fakir miskin dan anak yatim serta mempererat dan meningkatkan solidaritas antar sesama anggota Himakon khususnya mahasiswa Unsri. Kegiatan ini dilakukan selama satu hari dengan rangkaian acara bakti sosial dan berbuka bersama serta dilanjutkan dengan tabligh akbar.

“Selain mengadakan bakti sosial, kita juga mengundang anak panti asuhan untuk menggelar tabligh akbar di Masjid Al Ghazali Palembang. Hal ini dilakukan juga untuk mempererat solidaritas anatar anggota Himakom dan menjalin silahturahmi dengan Ikatan Mahasiswa Komunikasi (IMIKI) cabang Sumsel,” ungkapnya.

Baca Juga :   Soroti Upaya Dodi Reza Dongkrak Harga Karet

Lanjutnya, selain Himakom, pihaknya juga mengundang Imiki cabang Sumsel agar mempererat tali persaudaraan antar sesama dan berbagi dengan kaum miskin.

“Anggota Imiki cabang Sumsel ini terdiri dari kampus Binadarma, UIN Raden Fatah, Stisipol Candradimuka, Universitas Baturaja dan Universitas Unsri. Wilayah yang mencakup Imiki dan Himakom ini cukup luas untuk daerah Sumatera, mulai dari Banda Aceh sampai Bandar Lampung,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Festival Serat Alam Lestarikan Kearifan Lokal

Palembang, KoranSN Untuk mengangkat dan memperkenalkan produk-produk kerajinan serta potensi kebudayaan termasuk mempertahankan kearifan lokal …