Home / Gema Sriwijaya / Hingga Malam Hari Satgas Karhutla Padamkan Api

Hingga Malam Hari Satgas Karhutla Padamkan Api

Kapolres Musi Banyuasin (Muba), AKBP Andes Purwanti meninjau pemadaman lahan yang terbakar di kawasan Bayung Lencir. Tampak, petugas Satgas Karhutla saat melakukan pemadaman api. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Kebakaran lahan masih saja terjadi di sejumlah wilayah di Sumsel, seperti yang terjadi, Senin (12/8/2019) api membakar lahan di kawasan Desa Ulak Depati Kabupaten OKI. Bahkan sampai larut malam, Satgas Karhutla memadamkan api yang terbakar hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori mengatakan, kebakaran lahan terjadi di kawasan Desa Ulak Depati Kabupaten OKI. Namun dirinya belum dapat memastikan berapa luas lahan yang terbakar tersebut.

Baca Juga :   Jelang Penerimaan CPNS, Tiga Poin Permintaan APM Diwujudkan Bupati

“Dalam pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di Desa Ulak Depati Kabupaten OKI ini, Satgas Karhutla melakukan pemadaman hingga Senin malam, hingga akhirnya api berhasil di padamkan,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, dari pendataan yang dilakukan pihaknya, sebelumnya pada Minggu kemarin (11/8/2019) juga terjadi kebakaran lahan dan hutan di Pagaralam, Musi Banyuasin dan Ogan Ilir.

“Semua api tersebut berhasil dipadamkan oleh Tim Gabungan dari BPBD , TNI, Polri, Manggala Agni. Selain itu, juga dalam pemadaman titik api juga diturunkan helikopter water bombing,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pendidikan Demokrasi di OKI Berjalan Baik

Terpisah, Dandim Muba Letkol Arm Saifudin, mengatakan, untuk di Muba masih terdapat titik api.

“Untuk Bayung Lincir masih ada sekitar dua titik api cukup besar dan 5 titik api kecil. Ada indikasi titik baru yang cukup jauh dari induk api, penyebab dan sumber api masih dalam tahap pendalaman,” kata Dandim Muba.

Masih dikatakannya, untuk memadamkan titip api pihaknya akan mengerahkan pasukan ke lokasi lahan yang terbakar. Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukaan koordinasi dengan intansi terkait.

“Kita sudah turun semuanya dengan berusaha mencegah kebakaran agar tidak meluas, termasuk permintaan helikopter BNPB Water Bombing untuk memadamkan kebakaran,” tegasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Prada Deri Pramana Terdakwa Mutilasi Fera Dituntut Penjara Seumur Hidup

Palembang, KoranSN Prada Deri Pramana, oknum anggota TNI yang merupakan terdakwa kasus pembunuhan dan mutilasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.