HM Rifa’i: Jangan Jual Beli Atlet

m-rifai-se
HM Rifa’i. FOTO-DOC/MANISO/KORANSN.

Kayuagung,KoranSN
Adanya dugaan pembelian atlet untuk memperkuat beberapa cabang olahraga (Cabor) tertentu di bawah naungan Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) OKI mendapat atensi dari pemerintah. Wabup OKI HM Rifa’i memberikan warning atau peringatan agar tidak lagi terjadi jual beli atlet.

Demikian ditegaskan Wabup saat membuka Rakor KONI OKI di Aula GOR Biduk Kajang Kayuagung kemarin. Rakor dihadiri Wakil Ketua I KONI Sumsel Dheny Zainal SE, Ketua KONI OKI Ir HM Hafiz MM dan utusan seluruh Pengcab Cabor.

Kata Rifa’i, selama ini KONI OKI telah bersinergi secara baik dengan Pemkab OKI untuk membina olahraga. Apalagi Pemkab OKI punya komitmen untuk memajukan bidang olahraga di daerah ini. Bagi atlet OKI yang berprestasi diharapkan tidak cepat puas, bahkan harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi itu.

Baca Juga :   Mantan Kasi Intel Bulungan Jabat Kasi Pidsus OKI

“Rakor ini untuk mempersiapkan atlet yang diikutsertakan pada Porprov di Jakabaring tahun 2017 nanti. Ingat, kita harus menghindari praktek menjual atau membeli atlet dari luar Kabupaten OKI demi keuntungan pribadi,”warning Wabup.

Alasan agar tidak menjual atau membeli atlet dari luar ujar Rifa’i, karena Pemkab OKI menginginkan prestasi yang diraih atlet didapatkan atlet yang benar-benar berdomisili di Kabupaten OKI. “Jadi prestasi itu adalah prestasi yang diukir kita sendiri,”sambungnya.

Ketua KONI OKI menambahkan, saat ini ada 22 Pengcab Cabor yang dibina pihaknya. Namun ia menyayangkan karena hanya sebagian kecil saja Pengcab Cabor yang eksis dalam melakukan kegiatan pelatihan dalam rangka mencari bibit atlet, meningkatkan kualitas atlet dan mengikuti even kompetisi daerah dan nasional.

“Kami terus membina seluruh Pengcab Cabor di OKI untuk meningatkan eksistensi dan rutinitas atlet dalam menumbuhkembangkan prestasi. Ke depan diharapkan semua Cabor bisa berkompetisi dengan baik dan memberikan kesempatan bagi atletnya untuk berlatih dan mengejar prestasi,”pinta Hafiz.

Baca Juga :   Iskandar Baca Alquran Bersama Anak TPA

Puguh W selaku ketua pelaksana menambahkan, tujuan Rakor untuk meningatkan dan mengaktifkan kinerja seluruh Pengcab Cabor, mendorong Cabor agar memajukan olahraga di bidang serta mengevaluasi kinerja seluruh Cabor. “Juga untuk menentukan Cabor unggulan yang akan bersaing pada Porprov di Palembang.(iso)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

SEMEDI, Urus Dokumen Kependudukan Langsung Jadi

Kayuagung, KoranSN Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan inovasi layanan …