Senin , September 24 2018
Home / Nasional / HNW: Wagub DKI Pengganti Sandi dari PKS

HNW: Wagub DKI Pengganti Sandi dari PKS

Wakil Ketua MPR dan Majelis Syuro PKS hidayat Nur Wahid. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid memastikan pengganti Sandiaga Uno di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta datang dari PKS. Siapa?

“Disepakati itu untuk PKS. PKS itu siapa? Tentu digodok di DPP,” kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Soal siapa sosok itu, Hidayat menyebut PKS membuka dua opsi: tokoh kader atau non-kader. Sementara selama ini telah beredar sejumlah nama kader PKS yang kabarnya akan mengisi posisi itu, yakni politikus senior PKS sekaligus eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Baca Juga :   Besok Bupati Muba dan Isteri Diperiksa KPK

“Bisa kader, bisa profesional yang di-endorse PKS,” ujarnya.

Saat ini, Gerindra-PKS tengah menunggu proses pengunduran Sandi dari jabatan Wagub DKI selesai. DPRD DKI akan menggelar rapat paripurna dan menyampaikan hasil rapat paripurna kepada presiden melalui Mendagri.

DPRD akan menunggu surat persetujuan presiden mengenai penetapan pemberhentian Sandiaga sebagai wagub.

“Sekarang ini prosesnya surat dari Kemendagri pengunduran diri dari Pak Sandi kita belum dapat, kemudian dari DPRD pun belum menyelenggarakan paripurnanya. Proses sedang berjalan dan mudah-mudahan ya itu pasti akan dikomunikasikan dengan Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan),” tukas Hidayat. (detikcom)

Baca Juga :   Puluhan Kades Tak Netral di Pilkada Jateng Ditindak
Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Jokowi Nomor Urut 1, Prabowo Nomor 2

Jakarta, KoranSN KPU melakukan pengundian nomor urut Capres-Cawapres peserta Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin ...

error: Content is protected !!