Sabtu , Januari 19 2019
Home / Lacak / Home Industri Senpira di Mura Digerebek

Home Industri Senpira di Mura Digerebek

Persatuan Jaksa Indonesia
Ketiga tersangka dan barang bukti Senpira saat diamankan Polres Mura. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Tim Buser Sat Reskrim Polres Musi Rawas (Mura) menggerebek pondok yang dijadikan home industri senjata api rakitan (Senpira) di Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Dalam penggerebekan yang dilakukan, Rabu (9/1/2019) pukul 02.00 WIB tersebut tiga tersangka berhasil diamankan. Adapun para tersangka tersebut yakni; Ikhtiar Budi Santoso (52), Johan (50) dan Fauzi (46), yang ketiganya warga Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan.

Selain mengamankan ketiga tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti, enam pucuk senjata api rakitan laras panjang, tiga buah tas berwarna hitam berisikan amunisi berupa bubuk mesiu, serabut kelapa dan timah, enam butir peluru, satu butir selongsong, satu set alat bor, empat buah kikir dan pahat besi, sepuluh batang besi, satu buah kunci busi, satu buah kunci Inggris, satu set alat pembuat Senpira dan sembilan kotak berisikan bubuk mesiu.

Baca Juga :   Pengedar Sabu dan Ekstasi di PALI Dibekuk Polsek Penukal Abab

Kapolres Mura, AKBP Suhendro SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setya Pranoto kemarin mengatakan, pengungkapan home industri Senpira hasil dari informasi masyarakat, dimana tersangka Ikhtiar Budi Santoso memiliki senjata rakitan laras panjang berikut amunisi. Dari itulah petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Ikhtiar di rumahnya.

“Tersangka Ikhtiar mengakui membeli Senpira dari tersangka Johan. Lalu, anggota Opsnal Tim Buser melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka Johan di rumahnya,” tegasnya.

Menurutnya, dari hasil pengakuan tersangka Johan inilah diketahui jika ada temannya yakni tersangka Fauzi yang juga pembuat Senpira. Sehingga polisi melakukan pengembangan dan menangkap Fauzi dan mengemankan sejumlah barang bukti.

Baca Juga :   4 Perampok Toke Kopi yang Buron, Kapolda: Tangkap Hidup Atau Mati

“Usai diamankan para tersangka langsung digelandang ke Mapolres Mura bersama barang bukti yang telah diamankan. Diduga, ketiganya telah lama memproduksi Senpira,” katanya.

Dia menambahkan, jika pihaknya terus mengembangkan terkait home industri Senpira yang ada di Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Begal di Lubuklinggau Selatan Dihajar Warga, Sepeda Motor Pelaku Dibakar

Lubuklinggau, KoranSN Spesialis begal motor, Ain (19) babak belur dihajar warga saat tertangkap melakukan begal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.