Honda Siapkan Brio Baru

Test drive Honda Brio RS dan Brio Satya CVT. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Honda melakukan rombakan pada mobil mungil andalan mereka, Brio, tahun lalu. Berbeda dari versi awal, mobil berkapasitas lima penumpang ini hadir dengan desain baru pada eksteriornya.

Honda kini memakai desain grille yang sama di seluruh jajaran produknya, termasuk Brio. Grille baru ini memiliki desain tegak dengan logo Honda berukuran besar di tengahnya.

Sayangnya, tidak ada perubahan pada dapur pacu mobil tersebut. Honda merasa mesin empat silinder yang digunakan sudah mumpuni untuk aktivitas sehari-hari penggunanya.

Baca Juga :   Pertamina: Pembangunan SPBU di Tol Trans-Sumatera Selesai Maret 2020

Namun, hal itu akan segera berubah. Dilansir dari Indianautosblog, Rabu (27/12/2017), Honda berencana meluncurkan Brio baru di India.

Peluncuran akan dilakukan dua tahun lagi, tapi belum diketahui pasti bulan apa. Yang berbeda dari Brio baru ini adalah penggeraknya.

Sama seperti Suzuki dan Toyota, Honda berencana menerapkan teknologi mobil listrik pada produk mereka. Model pertama yang disebut-sebut bakal mengusung teknologi tersebut adalah Brio.

Guna mendukung pengembangan mobil listrik di Negeri Hindustan, Honda juga akan membangun pabrik pembuatan baterai Lithium-Ion yang digunakan sebagai sumber tenaga motor listrik. (vivanews)

Baca Juga :   Rp 83 Miliar Rekening Penunggak Pajak Diblokir
Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Smartfren Rangkul Kreator Muda Lokal

Palembang, KoranSN Pandemik COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Presiden Republik Indonesia, tidak …