Honorer, RT, RW Hingga Ustad se Kota Palembang Akan Dijamin BP Jamsostek

Dirut BP Jamsostek Agus Susanto secara simbolis menyerahkan kartu BPJS kepada Wawako Palembang Fitrianti Agustinda dikantor cabang BP Jamsostek jalan Sudirman Kota Palembang, Selasa (21/7/2020).-(Foto Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN –

Melalui kegiatan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) serta kartu kepersertaan warga kota Palembang pekerja rentan (Looper Koran) oleh Dirut BPJamsostek Agus Susanto, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyampaikan harapannya kepada BPJamsostek untuk dapat memberikan pelayanan kepada seluruh tenaga kerja yang ada di kota Palembang.

“Mengingat kota Palembang ini, di tengah pandemi sudah semakin banyak yang kehilangan pekerjaan, maka ini merupakan perlindungan yang sangat ditunggu oleh warga masyarakat Palembang,” kata Fitri di kantor BPJamsostek Cabang Palembang, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (21/07).

Fitri menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana akan memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada honorer, RT, RW serta kepada para Ustadz/Ustadza yang ada di kota Palembang.

Baca Juga :   Sumsel 1.229 Kota Palembang 729

“Tahun 2020 ini rencananya akan kita berikan, akan tetapi karena seluruh anggaran kita alokasikan dalam penanggulangan Covid-19, maka program ini belum bisa kita mulai. Mudah-mudahan di akhir tahun kita bisa segera merealisasikan kerjasama ini. Termasuk juga honorer, honorer kita ini belum bekerjasama atau terlibat BPJS Ketenagakerjaan, dan ini akan betul-betul kita realisasikan di tahun 2020 ini. Karena mengingat iurannya yang begitu kecil yaitu Rp. 18.500, tetapi manfaatnya sangat luar biasa,” ujarnya.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto saat ditemui disela kunjungannya ke BP Jamsostek cabang Palembang mengatakan, “Kami atas nama BP Jamsostek mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada ibu Wakil Walikota Palembang, atas inisiatif yang mulia untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat di Palembang guna mendapat perlindungan dari BP Jamsostek.”

Baca Juga :   Terlibat Kejahatan Curas, Oknum Polisi Polda Sumsel Dipecat

“Perlindungan ini sangat penting bagi para pekerja kita, apabila terjadi kecelakaan maka seluruh biaya selama perawatan akan ditanggung sepenuhnya oleh BP jamsostek Meninggal pun akan mendapat santunan, anaknya akan mendapat beasiswa hingga perguruan tinggi, saya kira ini manfaat yang luar biasa yang harus dimiliki seluruh anggota masyarakat pekerja Indonesia,” tutupnya.(fer)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pulau Kemaro Dibangun Tanggul

Palembang, KoranSN Alat berat dan puluhan Pegawai Harian Lepas (PHL) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.