HSN ke-3, Empat Lawang Peringati Hari Santri di Tingkat Kecamatan

Suasana Peringatan HSN di Empat Lawang. (Foto-Fahlevi/KoranSN)

Empat Lawang, KoranSN

Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) ini disahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2015 lalu melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015 lalu di jakarta, dan ditahun 2018 ini adalah tahun ke-3 diperingati.

Di Kabupaten Empat Lawang sendiri HSN tahun 2018 ini adalah yang pertama kali diperingati. Acara peringatan HSN, Senin (22/10/2018) digelar Kampung Talang Gunung Kelurahan Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang.

Ketua Panitia Peringatan HSN di Empat Lawang, Tunarno menyampaikan peringatan HSN ini diikuti oleh 800 santri dari Kecamatan Tebing Tinggi serta ada juga yang dari Kecamatan Talang Padang.

Baca Juga :   KUPA-PPAS-P Ditandatangani

“Kegiatan ini murni dari swadaya masyarakat dan para donatur lainnya,” jelas Tunarno.

Dirinya berharap, dengan adanya momentum peringatan HSN ini, kedepan agar para pengajar ilmu keagamaan seperti ustad dan ustazah di Empat Lawang lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah seperti pemberian honor karena pera ustad dan ustazah sangat penting dalam mendidik para santri.

Sementara itu, Bupati Empat lawang melalui Kabag Kesra, Sumardi mengatakan, Pemkab Empat Lawang memberikan aspirasi yang setinginya atas terlaksananya peringatan ini dengan baik.

Baca Juga :   Dinkes Sumsel Sebut 2,2 % Penduduk PALI Pengguna Narkoba

“Pemkab mohon maaf jika belum dapat berkontribusi yang besar kepada pesantren dan para santri. Kedepan kita akan atur dan programkan agar kegiatan seperti ini dapat berjalan lebih baik lagi,” katanya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

OKUT, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Muslimat NU di …