HUT Kabupaten OKU Timur ke-17 Tahun, Lima Tahun Pimpin OKU Timur, Kholid-Fery Bertabur Penghargaan

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi dan Wakil Bupati OKU Timur, Ferry Antoni. (Foto-Istimewa)

HANYA dalam satu priode memimpin Kabupaten OKU Timur atau Bumi Sebiduk Sehaluan, pasangan HM Kholid Mawardi dan Fery Antoni, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Priode 2016-2021 banyak meraih prestasi gemilang dalam memajukan OKU Timur.

Salah satu prestasi Bupati HM Kholid Mawardi, yang sangat melekat dihati masyarakat hingga akhir jabatannya, berupa prestasi kepemimpinannya yang sangat dekat dengan warga masyarakat dan sikapnya yang rendah hati serta juga seorang ulama.

HM Kholid Mawardi dan Ferry Antoni, pada 17 Februari 2016 lalu dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur oleh Gubernur Sumsel saat itu, Ir H Alex Noerdin. Pelantikan tersebut dilakukan di Kota Palembang bersamaan dengan pelantikan enam pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Sumsel hasil Pilkada tahun 2015 lalu.

Kini OKU Timur memasuki usia yang masih belia, yaitu berusia 17 tahun, yang usianya bertepatan pada Minggu 17 Januari 2021.

Baca Juga :   Momentum Isra’ Mi’raj, Bupati Askolani Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai

Sepak terjang HM Kholid Mawardi saat memimpin Kabupaten OKU Timur sudah menunjukkan hasil yang positif untuk memajukan daerahnya. Terbukti, telah berhasilnya membangun infrastruktur jalan dan jembatan maupun sarana serta prasaran umum yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bahkan OKU Timur merupakan lumbung pangan nasional di Provinsi Sumsel dibidang pertanian dan perkebunan. Prestasi lainnya, Bupati OKU Timur sudah berhasil mengaspal 95% jalan utama dan memperbaharui jalan di setiap tahun. Dengan begitu, jalur transportasi di setiap desa maupun perlintasan kota dapat berjalan dengan baiksehingga Pemerintah Kabupaten OKU Timur sering mendapatkan apresiasi di berbagai bidang capaian kinerjanya. Bahkan baru- baru ini, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) sebagai salah satu pemerintah daerah yang dinilai terinovatif di tanah air.

Penghargaan tersebut diraih dalam ajang yang bertajuk Innovative Government Award (IGA) 2020, yang merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Litbang Kemendagri. Ajang IGA ini, merupakan upaya pemerintah pusat untuk mendorong pemerintah daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan yang modern dan maju.

Baca Juga :   Perjalanan Panjang Mahasiswa Menempuh Pendidikan Terbayar Sudah

Pada 17 Januari 2021, lima tahun sudah masa kepemimpinan OKU Timur H Kholid Mawardi S.sos. Selama ini ia telah berhasil mengoleksi banyak penghargaan di tingkat nasional yang membanggakan masyarakat, bahkan hampir setiap tahun penghargaan datang silih berganti.

Itu membuktikan bahwa kepemimpinannya selama ini sangat efektif dan berdaya guna. Sebut saja, penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih dalam kurun waktu lima tahun terakhir secara berturut-turut, dan pada 2016 WTP yang ketujuh, 2020 diperoleh kembali. Prestasi itu merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan sudah berada pada track yang benar. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Banyuasin Askolani Dianugerahi Lencana Anugerah Karya Pangan dan Pertanian

MENTERI Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dengan bangga memberikan penghargaan Lencana Anugerah Karya Pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.