Kamis , Februari 21 2019
Home / Dari Desa ke Desa / HUT ke-72, Tahun Pertama Yani-Juarsah Mengabdi

HUT ke-72, Tahun Pertama Yani-Juarsah Mengabdi

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM serahkan piagam penghargaan kepada Camat dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-72. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Momentum Peringatan Hari Jadi Ke-72 kabupaten Muara Enim tahun ini memiliki makna khusus bagi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan H Juarsah SH sebagai Wakil Bupati Muara Enim. Ini adalah tahun pertama pengabdian mereka berdua di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim. nMengawali kinerja pemerintahan dalam mewujudkan visi Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Demikian disampaikan Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-72 yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun Korpri ke-47, Hari Kesehatan Nasional ke-54, Hari Guru Nasional ke-25 dan Hari Kesetiakawanan Sosial ke-60 Tahun 2018 yang berlangsung d Lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 08.00 wib.

Baca Juga :   BNNK Muara Enim Sosialisasi Bahaya Narkoba

Bertindak sebagai inspektur upacara, Ahmad Yani menjelaskan, dalam melaksanakan program pembangunan, disadarinya, tanpa partisipasi masyarakat dan stekholder tentunya pembangunan di Bumi Serasan Sekundang tidak mungkin terealisasi.

Disamping itu juga, dia mohon dukungan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN BUMS, LSM dan insan Pers secara sinergis dan bersama-sama menciptakan situasi kondusif di Bumi Serasan Sekundang.

Pada tahun ini, Ahmad Yani menyampaikan banyak penghargaan yang telah berhasil diraih, yakni, Top 99 Inovasi, meliputi, Inovasi pelayanan publik untuk inovasi layanan keuangan dan aset daerah, inovasi rumah UMKM Gerbang Serasan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Safari Ramadhan di Desa Gedung Buruk

Kedua, Program Kampung Iklim (PROKLIM) kategori utama dari Desa Keban Agung, Embawang, Kayuara Sakti dan Desa Tanjung Karangan dari kemenaterian Lingkungan Hidup. Ketiga, Top Ten Smart Sanitation Award (SSA) Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) dari Kementerian PUPR, Keempat, Terbaik III Pemadam Kebakaran dan Sekolah Adiwiyata diwakili 5 SD dan 6 SMP. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

500 Usulan di Musrenbang

Muara Enim, KoranSN Sebanyak 500 usulan terlontar di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Muara ...