HUT ke-74 Tahun Muara Enim Bakal Sederhana

Sekda Pimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-74 tahun.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Sekretaris Daerah Kab. Muara Enim Ir. H. Hasanuddin, M. Si memimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-74, Hari Ulang Tahun Korpri Ke-49, Hari Kesehatan Nasional Ke-56, Hari jadi Guru Nasional Ke-27, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Ke-62 bertempat di ruang rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim, Selasa (15/09/2020).

Acara yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2020 mendatang diharapkan dilaksanakan sesederhana mungkin dengan tidak mengumpulkan orang banyak yang dikhawatirkan beresiko terhadap penyebaran dan penularan covid 19.

Jika nantinya tetap dilaksanakan harus mematuhi protokol kesehatan, dengan pengecekan suhu tubuh dan memakai masker. Kemudian kapasitas yang hadir 50% maksimum dari kapasitas gedung atau lapangan yang tersedia.

Baca Juga :   SD dan Puskesmas di Pelosok OKI Juara Nasional

Hari jadi nanti lanjut Sekda, harus dibatasi kegiatannya seminimal mungkin, misal dengan ditiadakannya kegiatan Colorful agar tidak mengundang khalayak ramai.

Sekda juga menyampaikan kepada, Kabag Tata Pemerintahan segera merevisi draft Keputusan Bupati mengenai sesi Kegiatan acara tersebut dengan meniadakan sesi hiburan rakyat.

Selanjutnya, untuk Instansi yang mengadakan kegiatan ulang Tahun Korpri Ke-49, Hari Kesehatan Nasional Ke-56 , Hari jadi Guru Nasional Ke-27, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Ke-62 dihimbau untuk meminimalkan kegiatan-kegiatannya terutama yang bertatap muka langsung dengan masyarakat dan khalayak ramai.

Baca Juga :   Taruna Akpol Bantu Panti Asuhan di Lahat

Kemudian, Sekda meminta kepada Dinas Kominfo dan Protokol untuk diperbanyak pemasangan spanduk dan umbul-umbul terkait hari jadi tersebut agar masyarakat bisa mendapatkan informasi lebih cepat. Namun Hasil dari Rapat Persiapan Hari Jadi ini tetap dengan meminta persetujuan dari (Plt.) Bupati Muara Enim.(yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Panen Padi di OKU Timur

OKU Timur, KoranSN Petani di Sumsel semakin dimudahkan dalam meningkatkan hasil produktivitas pertaniannya. Kartu Tani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.