HUT PALI, Desa Jerambah Besi Siapkan 100 Kg Dodol Biji Karet

HUT PALI,Desa Jerambah Besi Siapakan 100kg Dodol Biji KarertPALI,KoranSN
Warga Desa Persiapan Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI akan membuat 100 kilogram Dodol yang bahan dasarnya dari biji karet pada perayaan Hari jadi Bumi Serepat Serasan, 22 April mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Desa Jerambah Besi, Siesmi saat dijumpai, Senin (18/4/2016).

“Kami sudah berkoordinasi dengan ibu Camat serta sudah menyiapkan bahan-bahanya untuk membuat dodol biji karet pada saat perayaan Hari Jadi Kabupaten PALI ke-3,” katanya.

Ditambahkannya, dodol hasil kreativitas warga desa tersebut memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang melimpah di Bumi Serepat Serasan yakni biji karet.

Baca Juga :   BPJS Naik, Pemkot Tetap Tanggung Iuran

“Kami sudah kantongi Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT) dari Dinkes kabupaten PALI dan hasil pengujian dari BPOM Palembang, jadi produksi kami aman untuk dimakan. Bagi masyarakat PALI yang penasaran ingin mencicipi produk kami silahkan datang pada acara perayaan Hari Jadi Kabupaten PALI 22 April mendatang,” tambahnya.

Sementara, Kepala Desa Jerambah Besi, Heryanto mengharapkan dorongan pemerintah PALI untuk membantu mengembangkan produksi hasil karya warganya.

“Kami terkendala pemasaran, jadi kami minta bantuan Pemkab melalui dinas terkait untuk dapat mendorong berkembangnya produksi Dodol biji karet ini. Kami yakin potensinya cukup bagus karena bahannya melimpah disini, kami juga optimis bisa mengangkat nama kabupaten PALI sebab produk ini hanya ada di PALI,” harapnya. (ans)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Puluhan Warga Tebing Tinggi Terjaring Operasi Yustisi

Empat Lawang, KoranSN Sejak diberlakukannya Peraturan Gubernur Sumsel nomor 37 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.