Home / Gema Sriwijaya / HUT RI, Garis Milang Kibarkan Bendera di Atas Tebing

HUT RI, Garis Milang Kibarkan Bendera di Atas Tebing

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak pelaksana pengibaran bendera dibentangkan di tebing Curup Gunung Nyawe Desa Talang Sejemput Kecamatan Lahat Selatan. (foto-istimewa)

Lahat, KoranSN

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, sebuah bendera pusaka merah putih berukuran panjang 10 meter dan lebar 15 meter dibentangkan di tebing Curup Gunung Nyawe Desa Talang Sejemput Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Ketua Umum Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Hipatala-LH) Garis Milang, drh Astin Tri Saputra, MSi didampingi Sekjen A.S Resmiadi, STr yang menjadi pelaksana dalam pengibaran bendera diatas tebing dengan ketinggian sekitar 80 meter tersebut mengatakan, pengibaran bendera berukuran besar diatas tebing ini, merupakan wujud dari nasionalisme yang tertanam dalam jiwa seluruh anggota Garis Milang.

Baca Juga :   Polres OI Gelar Polsanak

“Ini merupakan agenda tahunan yang selalu kita lakukan, namun kita selalu memilih tempat yang berbeda. Karena basic kita adalah pecinta alam, maka pengibaran bendera ini juga selalu kita lakukan di alam bebas” ujarnya, Jumat (17/8/2018).

Resmiadi juga menambahkan, jika pengibaran yang dilakukan diatas tebing yang memiliki jenis batuan andesit ini sempat mengalami kendala. Diantaranya permukaan dinding yang tidak rata, serta ukuran bendera yang besar sehingga menyulitkan saat tertiup angin.

“Memang ada beberapa kendala teknis, namun Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Dengan persiapan selama tiga hari, dibantu oleh enam orang pemanjat yang merupakan anggota kita, pengibaran bisa kita lakukan,” pungkasnya. (rob)

Baca Juga :   Pagaralam Siap Kibarkan Bendera Asian Games di Puncak Dempo
Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Forkopimcam Sekayu Pasang Stiker di 223 Rumah Penerima PKH

Sekayu, KoranSN Dalam Program Pengetasan Kemiskinan Bertahap, rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan Program …