I Wayan Kocap Minta Perusahaan di Muratara Bantu Pembangunan Jalan



Anggota DPRD Kabupaten Muratara, I Wayan Kocap (Kiri). (Foto-SN/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dari Fraksi Nasaki, I Wayan Kocap mengusulkan kepada Pemerintah agar perusahaan membantu pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Muratara.

Hal ini disampaikannya dalam Rapat Paripurna DPRD Muratara dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif terhadap LKPJ Bupati tahun anggaran 2020, Rabu (7/4/2021).

“Kami mendorong didalam forum resmi ini agar kontribusi dari pada perusahaan untuk bangun jalan rusak, jangan kita berbangga memilik sumber daya alam yang dikelola oleh perusahaan perusahaan tetapi jalan kita rusak parah,” kata.

Maka dari itu, ia mengusulkan agar memaksimalkan perusahaan-perusahaan yang ada, pihak DPRD pasti mendukung full karna tidak hanya cuaca yang mengakibatkan demikian tetapi kelebihan tonase yang ditimbulkan oleh kendaraan-kendaraan mereka.

Baca Juga :   50 Hektar Lahan Tidur di Optimalisasi Masyarakat Bingin Rupit

“Saya contohkan di Kecamatan Nibung, BMT dengan mobil CPO nya sampai melebihi kapasitas antara 20 sampai 30 ton sehingga luar biasa jalan kita rusaknya,” bebernya.

I Wayan Kocap mengungkapkan saat ini jalan jalan di Kabupaten Muratara seperti jalan jalan poros baik itu jalan Karang Dapo-Rawas Ilir, jalan Nibung-Rawas Ilir, jalan Simpang Kabu- Nibung, termasuk juga jalan Rawas Ulu-Ulu Rawas hancur total. Sementara Kabupaten Muratara tidak memiliki uang yang cukup untuk membangunnya tetapi Kabupaten Muratara memiliki sumber daya alam yang dikelola perusahaan perusahaan yang ada.

Baca Juga :   PKK Muratara Peringati Hari Kartini ke 139

“Kita hanya diberikannya CSR mobil yang nilainya tidak seberapa tapi jalan yang puluhan miliar yang kita anggarkan rusak begitu saja, ini tidak adail buat kita,” ujarnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Fraksi PDIP Minta Pemkab Muratara Bayar SPH

Muratara, KoranSN Yudi Nugraha, anggota DPRD Muratara dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) minta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.